Pemkot Manado Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Kurang Mampu

Walikota GSVL saat memberikan sambutan dalam pemberian Bantuan Bagi Keluarga Kurang MampuWalikota GSVL saat memberikan sambutan dalam pemberian Bantuan Bagi Keluarga Kurang Mampu

Manado- Dana Bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), diserahkan oleh Pemerintah Kota Manado. Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Harley Mangindaan menyerahkan bantuan yang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Kantor Pos Manado, Rabu (01/04/2015).

Walikota GSVL berharap agar bantuan ini dapat tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan gunakanlah dana bantuan ini sebaik mungkin sebagai modal meningkatkan taraf hidup di Tengah Keluarga atau Rumah Tangga.

"Saya hanya mau berpesan, kiranya bantuan dana tunai ini bisa di pakai sebaik-baiknya oleh warga penerima. Jangan hanya di habiskan untuk kebutuhan konsumtif, apalagi hanya untuk berfoya-foya karena program bantuan seperti ini tidak datang setiap hari. Jadi mari gunakan dana bantuan ini untuk membangun kehidupan yang lebih baik," himbau Walikota.

Walikota GSVL juga mengingatkan warga untuk memulai hal ini dengan menetapkan cara berpikir yang mengutamakan kerja keras, pengendalian diri, hemat, gemar menabung.”Supaya saudara-saudara mampu berdiri di atas kaki sendiri, tidak tergantung pada uluran tangan orang lain,”ingat GSVL.

"Hidup perlu dinikmati, tapi mari nikmati itu dari hasil kesungguhan kerja, karena memberi lebih baik dari pada menerima," tegas Walikota GSVL seraya mengaku percaya bahwa warga di Kota Manado sudah sangat sosial dengan kehidupan yang ada yakni saling baku-baku bantu dan baku-baku sayang.(tim/sulutonline).