Kunjungi Korban Kebakaran, GSVL Bantu Pengungsi Ditenda Penampungan

Walikota saat membagikan makanan siap saji bagi pengungsi kebakaran CalacaWalikota saat membagikan makanan siap saji bagi pengungsi kebakaran Calaca

Pemkot Buka Layanan Kesehatan 24 Jam Bagi Korban Kebakaran

Manado-Usai apel di lapangan Sparta Tikala, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut kembali mengunjungi ratusan warga korban kebakaran di Calaca Kecamatan Wenang Senin (05/10/2015) pagi.

Tidak sekedar berkunjung, tetapi Walikota memastikan bantuan bencana kebakaran baik dari Pemkot Manado, Pemprov Sulut maupun pihak swasta disalurkan tepat sasaran, dan tidak ada yang mubasir.

"Saya datang ke lokasi musibah kebakaran sini untuk memastikan apakah semua warga korban bencana telah menerima bantuan baik makanan, pakaian, tempat penampungan sementara untuk berteduh, hingga kebutuhan MCK (mandi, cuci kakus),” kata Walikota.
 Walikota saat mengunjungi korban kabakaran Calaca yang saat ini tinggal di tenda pengungsian
Kemudian kepada instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Kesehatan (Dinkes), agar mengawal dan memperhatikan dengan baik para korban. “Saya minta pihak terkait baik Dinas Sosial dan BPBD Manado untuk bisa memperhatikan secara baik dan serius seputar pelayanan makanan para korban kebakaran. Jangan sudah tertimpa musibah, lalu hanya selalu diberi mie instan. Warga korban bencana harus diberi nasi dan lauk pauk yang pantas, agar terhindar dari gangguan kesehatan,"ingat GSVL.

Begitu juga dengan Dinkes supaya memperhatikan kesehatan masyarakat korban, dan meminta Kadis Kesehatan Manado dr Robby Mottoh membuka pelayanan kesehatan di lokasi kebakaran 24 jam.

“Kesehatan jangan dilupakan. Kalau ada yang sakit langsung ditangani. Jadi Dinas Kesehatan harus standby 24 jam,” tegas Walikota.
GSVL saat mendengarkan keluhan warga Calaca yang terkena musibah kebakaran
Tak ketinggalan pada kesempatan itu, Walikota GSVL juga ikut berbagi berkat dengan warga korban kebakaran di sejumlah tenda penampungan dengan membagikan sarapan pagi berupa bungkusan nasi kuning. Sejumlah masyarakat berterima kasih kepada Pemkot Manado yang dengan cepat mengatasi para korban kebakaran ini. (tim/sulutonline).