Walikota Manado Hadirkan Presiden Jokowi Dalam APEKSI Ambon

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky LumentutWalikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut

Manado- Hadiri Rapat Kerja di Gedung Sekretaris Negara, Kompleks Istana Merdeka Jakarta, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) sekaligus melakukan lobi untuk menghadirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke IX di Ambon, 7 Mei 2015 pekan depan.

Walikota Manado, GSVL yang juga merupakan Ketua Apeksi, didampingi Direktur Eksekutif Direktorat Apeksi, Sarimun Hadisaputra, akhirnya mendapat kepastian bahwa Presiden RI Jokowi akan meresmikan pembukaan Rakernas Apeksi di Ambon yang juga akan didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo. Hal ini tentunya disambut suka cita dan gembira pengurus Apeksi yang ada, sehingga menyatakan siap menggelar dan mensukseskan hajatan tahunan tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Rakernas Apeksi ke XI di Ambon ini pihaknya juga menggelar pameran Indonesia City Expo, yang bakal diikuti oleh 98 stand anggota Apeksi se Indonesia, juga akan digelar hajatan Grand Lounching Mangente Ambon yang tak lain merupakan daya tarik kebudayaan tuan rumah yakni Kota Ambon.

Dijelaskan Lumentut, untuk pelaksanaan Rakernas Apeksi akan berlangsung di The Natsepa Resort and Conference Center Suli Salahatu Ambon, dan untuk lokasi pameran Indonesia City Expo akan digelar di Lapangan Merdeka Pattimura Ambon, sedangkan untuk Tema Rakernas Apeksi ke XI 2015 ini adalah Optimalisasi Kemaritiman Nasional Dalam Rangka Mendorong Pembangunan Infrastruktur Kota dan Kota Pantai.

"Hingga saat ini pengurus Apeksi terus memantapkan pelaksanaan Rakernas tersebut, dengan kepastian hadirnya Pak Presiden Jokowi dan rombongan ke Ambon. Maka sudah pasti harus dimatangkan persiapannya, semoga semuanya bisa berjalan baik dan sukses guna kemajuan pembangunan kota-kota di Indonesia," jelas Lumentut saat kembali dari Jakarta, 3 Mei 2015.(tim/sulutonline).