Walikota Bangga Warga Bisa Fungsikan Jembatan Soekarno

Walikota saat memantau jembatan Soekarno (Foto Ist)Walikota saat memantau jembatan Soekarno (Foto Ist)

Lumentut : Ini Semua Buat Manado yang Lebe Bae

Manado – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Senin (26/05/2015), kembli memantau lokasi jembatan Soekarno yang pada Kamis (28/05/2015) akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Insinyur Teknik Arsitektur dan S3 Faculte des Sciences et Techniques Universities Aix Marseille III Prancis ini, saat memantau pekerjaan memberikan motivasi kepada para pengawas dan pekerja, supaya tetap fokus dan tidak terburu-buru dalam menyelesaikan jembatan tersebut.

"Struktur jembatan ini sudah baik. Secara fisik jembatan ini kelihatan sudah rampung, sekarang tinggal tahapan finishing. Namun masih membutuhkan waktu satu atau dua hari lagi. Karena pembangunan jembatan Soekarno ini mahal anggarannya, maka sebaiknya dikerjakan finishing secara rapih dan aman. Agar baik pengguna jalan dan warga pejalan kaki, bisa sama-sama menikmati jembatan dengan aman dan lancar," ujar GSVL.

Sesuai permintaan Presiden, sebelum jembatan diresmikan, sudah bisa diujicoba, maka Walikota pun mengatakan bahwa Masyarakat Manado dalam waktu dekat ini sudah bisa berkunjung.

"Besok, jembatan ini sudah boleh diujicoba. Tapi mungkin usai diresmikan, akan ditutup kembali satu atau dua hari supaya pengerja fokus menyelesaikan yang belum selesai," kata Walikota GSVL.

Jembatan Soekarno ini juga akan dilengkapi dengan lampu jalan agar pengguna jalan merasa nyaman melintas di jembatan itu di malam hari."Alangkah baiknya nanti ada penerangan jalan dan jembatan itu dipercantik juga. Ini semua untuk membuat Manado yang lebe bae, selain memperlancar perekonomian warga juga akan mengurai kemacetan yang belakangan ini sulit dihindari di Kota Manado,” pungkas Walikota.(tim/sulutonline).