Lumentut Tutup Rakernas APEKSI ke XI Ambon

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut bersama seluruh Walikota saat penutupan APEKSI AmbonWalikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut bersama seluruh Walikota saat penutupan APEKSI Ambon

Ambon- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) ke 11, yang berlangsung di Kota Ambon, ditutup secara resmi oleh Ketua Apeksi yang juga adalah Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut (GSVL) pada Jumat (08/05/2015).

Dalam kesempatan itu, GSVL menyampaikan terimakasih dan harapannya untuk dapat bertemu kembali di kota Jambi padaa tahun 2016 mendatang.

"Hajatan Rakernas Apeksi di Kota Ambon, pasti akan membawa dampak besar bagi pertumbuhan Kota Ambon Manise yang sempat dilanda konflik atau kerusuhan 16 tahun lalu,”pesan GSVL.

Dikatakan, hajatan Apeksi ini, selain mendatangkan pemasukan ekonomi bagi warga dan pemerintah Kota Ambon oleh sekitar 5000 peserta dan rombongan Apeksi, juga yang sangat penting bahwa Kota Ambon telah menunjukkan kepada Tanah Air Indonesia bahkan dunia, bahwa kondisi dan situasi keamanan serta kerukunan antar umat beragama di Ibukota Propinsi Maluku Ambon ini sudah benar-benar pulih.

Lumentut menambahkan, itu semua ditunjukkan dengan digelarnya hajatan festival budaya Mangente Ambon di rangkaian Rakernas Apeksi ini.“Semoga itu bisa terus mempererat hubungan diantara sesama warga Ambon itu sendiri. Untuk itu, selaku pengurus dan mewakili Walikota se Indonesia, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesiapan dan pelayanan yang diberikan pihak tuan rumah Kota Ambon. Sampai berjumpa tahun 2016 mendatang di Munas Apeksi Kota Jambi," jelas Lumentut disambut aplaus peserta Apeksi. (tim/sulutonline).