Tekan Kriminalitas, Pemkot Libatkan Ribuan Siswa Dalam Rakor Keamanan

Para siswa SMA se Kota Manado saat mengikuti Rakor (Foto Ist)Para siswa SMA se Kota Manado saat mengikuti Rakor (Foto Ist)

Walikota GSVL: Jaga Keamanan, Hindari Konsumsi Narkoba

Manado
-Berbagai upaya pemerintah Kota Manado (Pemkot) untuk menekan angka kriminalitas, menyusul banyak generasi muda tersandung berbagai tindak kejahatan. Karenanya, Pemkot Manado melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Manado, Rabu (07/10/2015) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Keamanan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Menariknya, selain melibatkan Badan Narkotika Nasional Kota (BNKK) Manado, juga Pemkot Manado ikut mensertakan ribuan siswa SMA se-Kota Manado.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut yang diwakili Kepala Kesbangpol Manado Hanny Solang saat membacakan sambutan Walikota, mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan, dan memerangi Narkoba. Menurut Walikota, Narkoba merupakan salah satu ancaman bagi keamanan di Kota Manado.

“Mari kita jaga keamanan di Kota Manado secara bersama, salah satunya kita menghindari konsumsi Narkoba. Jaringan pemasok dan pengedar Narkoba harus di tekan agar tidak berjalan merusak generasi muda kita saat ini. Mari kita lebih peka melawan Narkoba, teruslah menjaga nila-nilai kemanusiaan demi kemajuan bersama, pemerintah Kota Manado. Tugas pemerintah adalah membebaskan rakyatnya dari keterpurukan atau tindakan-tindakah yang membuat rakyat terjerumus pada kehancuran, dimana salah satunya adalah dampak konsumsi Narkoba,”ingat GSVL dalam sambutannya yang dibacakan Kaban Kesbangpol Manado.

Sementara itu, Christian Mambu, Kabid Kajian Strategis Daerah Kesangpol Manado dalam sambutan selaku penyelenggara Rakor mengatakan pentingnya diciptakan sinergitas antar lintas instansi. Dan yang bertindak sebagai moderator adalah Ivan Sumampouw, Sekretaris Kesbanpol Manado sebagai moderator dan pemateri dari Polresta Manado, Kejaksaan Negeri Manado, Theodorus Rumampuk SH,MH, BNNK Manado, Diana Kawatu, dan pemerintah Kota Manado diwakili Franky Mewengkang, Staf Ahli Wali Kota Manado Bidang pemerintahan.

Dalam pemaparannya, Diana Kawatu menjelaskan tentang gangguan Kantibmas yang menjadi salah satu penyebabnya karena pengunaan Narkoba oleh generasi muda sehingga melahirkan tindakan kriminalitas, Diana mengingatkan agar para siswa menjauh dari adanya aktivitas peredaran Narkoba dan konsumsi barang terlarang tersebut. (tim/sulutonline).