Wagub Semprot SKPD Realisasi PAD Dibawah 80 Persen

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil, akhirnya bersuara keras menyusul tingkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) beberapa SKPD hingga akhir Triwulan Empat ini berada di posisi dibawah 80 persen.

“Para Kepala SKPD yang realisasinya masih dibawah 80 persen, agar segera merealisasikan tugas-tugas yang belum selesai di akhir tahun ini,”tegasnya dalam Apel Akhir Tahun sekaligus evaluasi kinerja di jajaran Pemerintahan Provinsi Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin (12/12).

“Saya minta perhatian kepada saudara, agar mengakhiri tahun anggaran 2011 ini semua pekerjaan baik yang didanai oleh APBD maupun APBN segera direalisasikan, agar tidak terjadi tunggakan pekerjaan di tahun 2012 mendatang”, katanya.

Kansil yang saat itu turut didampingi Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, mengingatkan, hal itu bukan tanpa alasan, karena hasil evaluasi yang dikeluarkan Biro Keuangan dan Aset ternyata masih banyak SKPD realisasi PAD nya masih dibawah 80 persen .

“Karena itu semua Kepala SKPD mulai saat ini tidak lagi melakuan perjalanan dinas keluar daerah, melainkan focus pada sisa pekerjaan yang ada,” tegasnya.

Disisi lain Kansil juga sempat menyinggung, soal koordinasi antara sesama SKPD dinilai masih sangat lemah, akibatkan banyak tugas yang sering terbengkalai contohnya pekerjaan yang bisa diselesaikan hari ini, karena koordinasinya lemah mengakibatkan pekerjaan itu tertunda. “Memasuki tahun 2012 ini, kita harus merobah mainset berpikir kita semua,“semburnya.

SKPD yang realisasinya masih dibawah 80 persen antara lain, Dinas Diknas, Dis Pertanak, Dinas PU, Dinsos, Dinkes dan Bakorlu.(Tim/sulutonline)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options