Bung Soni Sumarsono Silahturahmi Bersama Alumni GMNI Sulut

Sumarsono akrab bersama Alumni GMNI SulutSumarsono akrab bersama Alumni GMNI Sulut

Manado- Suasana keakraban dan ekspresi kehangatan serta sukacita, tercipta manakalah Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulut bersilahturahmi dengan penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono.

Silahturahmi yang berlangsung pada Minggu (11/10/2015) malam tersebut atas inisiatif Ketua Korda Pengurus Alumni (PA) GMNI Sulut, Bung James Sumendap SH, dalam keseharian sebagai Bupati Minahasa Tenggara, mengundang Bung Soni Sumarsono, Penjabat Gubernur Sulut, yang nota bene juga adalah Wakil Ketua DPP PA GMNI, guna menjalin keakraban serta jalinan tali silaturahmi sebagai bagian dari Keluarga Besar Idiologi Nasionalis, dalam kontribusi kepada Bangsa dan Negara, serta peran sumbangsi kepada Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut.

Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono, MDM, dalam kapasitas sebagai Kader dan Alumni GMNI, menyambut baik dan merasa akrab dengan sesama Alumni yang dikenal dengan semboyan "Pejuang Pemikir, Pemikir Pejuang. Hal ini berlangsung dialogis dan pada diskusi bersama dengan aroma khas Kaum Nasionalis Progresif, berlangsung penuh aspiratif, konstruktif,partisipatif serta kritis, dalam menyikapi setiap problematika "Kebangsaan" dalam semangat membela Kaum Marginal serta Pro Wong Cilik, dimana dilematis ini semakin menggejala di Republik tercinta ini.

Sementara itu, Bung" Soni Sumarsono (sapaan akrab Kaum Marhaen-Nasionalis, red) dalam sumbangsaran, dan dialog interaktif pada forum itu, memberi motivasi dan mengajak kepada segenap Alumni, agar menjalin komunikasi dan interaksi, lewat group Media Sosial "Wats App" dari para Alumni dan Anggota kader, guna menggelorakan juga mempererat ikatan simpul persaudaraan Kader-Alumni.

Dalam kesempatan itu Bung Soni menantang kepada segenap Alumni dan Pengurus, membuat Grand Design, akan pola rekruitment kaderisasi Mahasiswa dalam Kampus, dengan membentuk komisariat-komisariat di setiap Lembaga Perguruan Tinggi, agar tumbuh dan berkembang para Insan muda Kader Nasionalis yang akan meneruskan kiprah dari para Senior.

Penjabat Gubernur SR Soni Sumarsono yang juga di kenal Aktivis Kampus kala studi di UGM Jogja, dalam kapasitas selaku Dirjen OTDA Kemendagri memberikan gambaran umum kepada forum, kaitan dengan proses Pembentukan Empat Daerah Otonom Baru (DOB) yang sedang di perjuangkan guna dipersiapkan menjadi Otonom.

Sumarsono dalam kesempatan itu juga menguraikan aspek teknis maupun sisi regulasinya serta dimensi Administrasi Operasional sebagai bagian dari kebutuhan terpenuhinya syarat suatu daerah baru.
Seperti diketahui ke empat DOB tersebut adalah Provinsi BMR, Kota Langowan, Kota Tahuna serta Kabupaten Talaud Selatan.

Hal lain yang turut di paparkan kepada komunitas GMNI adalah refleksi akan ketulusan yang konkrit berupa harmonisasi antar umat beragama dan simbol Kerukunan yang dinamis antar Etnis serta multi culture, yang majemuk, sebagai cermin dan potret taman sari, Indonesia mini yang Bhineka Tunggal Ika, benar-benar hadir dalam setiap relung sanubari warga dan Masyarakat Sulawesi Utara, dibuktikan dengan sinergitas positif dan tulus dalam menjaga keberagaman bingkai Persatuan dan Kesatuan di daerah ini.

Kesempatan itu pula, Sumarsono memintakan masukan dan saran tindak, solusi bersama, akan problematika yang krusial menyangkut aspirasi Masyarakat Sulut kaitan dengan Krisis Energi Listrik dan Kinerja dari Managemen PT PLN Suluttenggo, dalam menjamin akan ketersedian pasokan Listrik di daerah yang dirasakan bersama, sudah sangat meresahkan.

Diakhir percakapan, Sumarsono menggugah kepada segenap Kader dan Alumni, agar membuka Forum Tematik yang Kontekstual, kaitan dengan kajian isu-isu strategis menyangkut terobosan dalam membangun Sulut ke depan yang komperehensif.(tim/sulutonline).