6 PNS Pemprov Siap Ujian Kualifikasi Doktor

Manado-Sekitar 19 mahasiswa calon doktor Universitas Padjajaran Bandung, Rabu (14/12) akan menempuh ujian kualifikasi program doktor. Menariknya, 6 dari 19 mahasiswa dimaksud adalah pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Sulut.

Mereka adalah Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sulut Drs. Marhaen Roy Tumiwa, Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut Femmy Suluh, Kepala Biro Organisasi Linda Wantania, Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Heidy Malingkas, Kepala Sub Bagian Pengumpulan dan Penjaringan Informasi Vanda B. Jocom, dan Kepala Seksi Identifikasi dan Perumusan Christi Saruan.

Para calon doktor ini mengaku telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti ujian kualifikasi dimaksud, mengingat penting dan menantangnya ujian ini.‘’Ujian ini merupakan ujian komprehensif yang wajib ditempuh peserta program untuk memperoleh status Calon Doktor. Untuk lulus ujian kualifikasi, peserta program harus memperoleh nilai sekurang-kurangnya setara dengan nilai mutu tiga atau huruf b,’’ jelas Tumiwa.

Lanjut Tumiwa menjelaskan, pelaksanaan ujian kualifikasi tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan materi ujian terdiri dari bidang filsafat ilmu, bidang ilmu administrasi publik, dan terkait dengan rancangan proposal disertasi.

‘’Pada dasarnya ujian ini merupakan ujian untuk menilai kemampuan dan kelayakan keberlanjutan studi mahasiswa,’’ ujar mantan Kepala Biro Pemerintahan Humas tersebut sembari menambahkan bahwa dalam ujian tersebut akan diawasi langsung oleh para penguji yang relevan dengan bidang keilmuan sesuai materi rancangan proposal penelitian mahasiswa.

Langkah untuk melanjutkan study dari para PNS ini selain karena sudah merupakan kebutuhan dan keharusan juga merupakan jawaban atas apa yang selalu digaungkan oleh Gubernur Sulut Dr. S. H. Sarundajang mengenai belajar seumur hidup. Dalam setiap kesempatan, jebolan doktor cum laude Universitas Gadjah Mada tersebut selalu memberikan motivasi untuk tidak pernah berhenti menuntut ilmu. Hal inilah menurut mereka yang merupakan salah satu sumber motivasi untuk terus menambah ilmu, belajar dengan giat tanpa pandang menyerah. (Tim/sulutonline)

I truly love your website..

I truly love your website.. Pleasant colors & theme. Did you create this amazing site yourself?
Please reply back as I'm hoping to create my own site and
want to learn where you got this from or what the theme is named.
Kudos!

my web-site diet supplement ([url=http://book0.jp/?mid=index&trackback_srl=171411&act=dispBoardDeleteTrackback&sort_index=regdate&order_type=desc&document_srl=4192578&listStyle=&cpage=]Olga[/url])

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.