Penjabat Gubernur Terima Kunjungan Anggota DPD RI dan BPK RI

Penjabat Gubernur saat menerima kunjungan anggota DPD RI dan BPK RIPenjabat Gubernur saat menerima kunjungan anggota DPD RI dan BPK RI

Manado-Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM, di sela-sela kesibukannya Jumat (16/10/2015), di ruang Frits Johannes Tumbelaka kantor Gubernur, menerima kunjungan Delapan anggota Badan Akuntabilitas Publik DPD RI yang dipimpin Novita Anakota di damping Anggota DPD RI utusan Sulut Ir Marhany VP Pua. Serta anggota VI BPK RI Prof dr Abdullah Akbar MBA serta Kepala perwakilan BPK RI Provinsi Sulut Ny Endang Tuti Kardiani.

Kesempatan itu Sumarsono, menyampaikan berbagai langkah yang telah dilakukan Pemprov Sulut atas temuan pemeriksa BPK RI, terhadap pengelolaan keuangan daerah. “Hasil temuan yang dilakukan auditor pemeriksa BPK, diakui sangat banyak, namun semenjak saya dipercayakan menjadi Penjabat Gubernur, semua rekomendasi terus saya lakukan. Dari total kerugian negara sebanyak 5 M sisa temuan itu kini tinggal Rp 1,6 M,”ungkap Sumarsono.

Sumarsono menyebutkan, tindaklanjut yang Pemprov lakukan saat ini, sedikit adalah masalah karena sulit mencari alamat tempat tinggal pihak ketiga (rekanan). Namun Ia berjanji, tindaklanjut ini dalam waktu dekat sudah tuntas, “Karena menjadi komitmen saya LHP Pemprov Tahun 2015 bisa meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”tegas Sumarsono.

Anggota DPD RI asal Sulut Marhany Pua mengatakan, BAP DPD RI sebagai alat kelengkapan yang membidangi akuntabilitas publik sedang menindaklanjuti temuan pemeriksaan BPK RI Tahun 2015 dan tahun-tahun sebelumnya yang belum ditindaklanjuti pada jajaran pemerintahan daerah termasuk di provinsi Sulut.(tim/sulutonline).