Mokodongan Buka Semiloka Pencegahan Korupsi

Foto bersama usai acara semiloka koordinasi dan supervisi pencegahan korupsiFoto bersama usai acara semiloka koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi

Manado-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Ir SR Mokodongan Rabu (04/11/2015) di ruang CJ Rantung, membuka acara Semiloka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi pada pemerintah yang diselenggrakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI.

Dalam sambutan Mokodongan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini guna memberikan pemahaman kepada para birokrat daerah mengenai pencegahan korupsi yang merugikan Negara serta pribadi.

“Korupsi di Indonesia sangat memprihatinkan. Untuk itu pencegahan perlu dilakukan secepat mungkin, pemberantasan korupsi harus dilakukan hingga ke tingkat bawah agar tidak berakar dalam birokrasi Indonesia,”katanya.

Untuk itu seluruh jajaran pemerintah yang ada di Sulut agar memahami betul perencanaan dan sinkronisasi dalam penyusunan APBD, inspektur harus mengawas dengan baik semua penyusunan APBD agar tidak menimbulkan masalah korupsi.

Gubernur Sumarsono yang menyempatkan diri hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan pelaksanaan semiloka ini merupakan langkah cerdas dan strategis sekaligus wahana rumusan solutif terhadap langkah pemberantasan korupsi yang efektif guna mengawal pengelolaan pemerintahan Sulut yang bersih dan bebas KKN.

Turut hadir dalam acara tersebut deputi informasi data KPK RI Hary Budianto, perwakilan BPKP pusat, para Bupati Walikota se Sulut. Para peserta mendapatkan materi terkait langkah pencegahan korupsi serta bagaimana menyusun APDB dengan baik dan benar sehingga tidak menimbulkan korupsi. (tim/sulutonline)