Flying Indonesian Geber Auto Time Rally Piala GSVL

Auto Time Rally Manado 2015 Piala Walikota GSVLAuto Time Rally Manado 2015 Piala Walikota GSVL

Manado-Flying Indonesian Executive Club memastikan kesiapannya untuk menggeber iven otomotif bertajuk; Auto Time Rally Manado 2015. Iven ini akan mengambil lokasi start dan finish di Lapangan Basket Megamas, Sabtu (14/11/2015) pekan depan.

"Pada prinsipnya iven ini siap jalan, apalagi panitia telah mengantongi izin kegiatan dari Polda Sulut serta rekomendasi dari pihak IMI," kata Ketua Flying Indonesian, Jandry Kandores, Kamis (05/11/2015).

Menurutnya, mereka memilih menggelar kegiatan time rally tahun ini, untuk menjawab kerinduan sekaligus memberikan wadah yang tepat bagi para penggiat olahraga otomotif di daerah ini. "Banyak yang rindu dengan lomba time rally. Ini karena kurang lebih sepuluh tahun terakhir tidak pernah ada lagi iven seperti ini. Jadi ini salah satu alasan mengapa FI menggagas lomba time rally," tutur Kandores diamini Sekretaris David Kalalo.

Iven ini sendiri mendapat support penuh dari Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga. Selain menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah, lomba time rally ini akan memperebutkan Piala Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA.

"Kami menjamin lomba ini tidak teraviliasi dengan muatan politis, meski tanggal pelaksanaannya mendekati Pilkada. Panwas atau Bawaslu silakan pantau," tegas Kandores tersenyum.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Michael Tindage menjelaskan, pihak panitia telah membuka sekretariat pendaftaran di Uncle Sam's Kitchen, Kawasan Megamas. Calon peserta bisa melakukan registrasi pendaftaran di tempat tersebut. "Nyanda mahal-mahal torang pe pendaftaran, cuma Rp 250 ribu. Sedangkan hadiah juara satu Rp 5 juta dan bisa saja dinaikan jadi Rp 7,5 juta. Akan diatur proposional untuk pemenang kedua sampai enam. Begitu juga untuk pemenang kelas team," katanya sembari menambahkan panitia akan membuka dua kelas/kategori lomba dalam iven Flying Indonesian Auto Time Rally Manado 2015.

Itu yakni kategori perorangan dan kategori team/club. "Untuk kelas team minimal tiga kendaraan. Kami telah melakukan survey rute dan bisa saya jamin tracknya sangat sederhana, jalanan aspal sehingga mobil ceper pun bisa ikut," tukas Tindage.(tim/sulutonline).