GSVL Dukung Program Sumarsono Visit Sulawesi Utara"Marijo Ka Manado"

Pelepasan balon sebagai tanda dimulainya lomba Paragliding Trip Of Indonesia yang dibuka gubernurPelepasan balon sebagai tanda dimulainya lomba Paragliding Trip Of Indonesia yang dibuka gubernur

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut, selaku tuan rumah pelaksanaan lomba Paragliding Trip Of Indonesia yang dibuka penjabat Gubernur Sulut DR Sonny Sumarsono di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa Kecamatan Bunaken Kamis (05/11/2015) sore, menyambut gembira Iven Uji Nyali di Udara ini sebagai agenda tetap dan tahunan di Kota Manado.

Dimana lomba Paragliding Trip Of Indonesia merupakan salah satu iven dalam menunjang program "Marijo Ka Manado" yang digagas Gubernur Sumarsono guna mendongkrak dunia pariwisata di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut).

'Banyak terima kasih kepada Pak Gubernur Sumarsono yang telah menggagas program Marijo Ka Manado, dan ini diawali dengan digelarnya lomba paralayang dan lomba foto tingkat nasional bahkan ada peserta dari negara Malaysia yang ambil bagian,”kata GSVL.
Walikota GSVL saat memberikan sambutan lomba Paragliding Trip Of Indonesia yang dibuka gubernur Sumarsono
Ini tentunya terang GSVL, akan menjadi daya tarik tersendiri dan terobosan, guna meningkatkan promosi pariwisata serta yang tak kalah pentingnya menunjang olahraga dirgantara tersebut. Untuk itu, lomba Paragliding ini akan dijadikan iven tahunan di Kota Manado dan itu bukan hanya di tingkat nasional tapi juga hingga tingkat internasional atau peserta dunia boleh hadir.

“Lokasi Taman Hutan Raya Gunung Tumpa ini, akan dipercantik termasuk jalan masuknya yang akan diperbaiki," ujar Walikota GSVL seraya berharap Penjabat Gubernur Sumarsono bisa mengawal rencana APBD tahun 2016 Kota Manado yang akan diterima pihak Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sulut nantinya.

Penjabat Gubernur Sulawesi Utara, DR Sumarsono,MDM saat membuka grand final Paragliding Trip of Indonesia (TRoI) dalam sambutanya mengharapkan Even ini dapat dilaksanakan setiap tahun untuk mengembangkan bakat para atlit sehingga bisa ikut serta dalam even international lainya.
Walikota GSVL dan penjabat gubernur serta unusr Forkompimda Sulut saat lomba Paragliding Trip Of Indonesia
Sumarsono mengharapkan even Paragliding TRoI ini dapat terus berkembang menjadi even yang dikenal di mancanegara, sehingga dapat meningkatkan perekonomian melalui sektor pariwisata yang sedang dipacu dengan program yang telah dilaunching pemerintah provinsi "Visit Sulawesi Utara, #Marijo Ka Manado" yang akan membuat Sulawesi Utara semakin dikenal bukan hanya wisata laut, tapi juga menyajikan wisata olahraga udara (aerosport) yang dapat menarik para tourist untuk menikmati keindahan bumi Nyiur Melambai.

Mengakhiri sambutanya, Gubernur mengajak seluruh peserta yang ikut berpartisipasi untuk tetap menjaga sportivitas dalam perlombaan ini. (tim/sulutonline).