Irup Hari Pahlawan, GSVL Ingatkan Jasa Para Pahlawan

Walikota GSVL saat Irup Hari Pahlawan di lapangan Sparta Tikala ManadoWalikota GSVL saat Irup Hari Pahlawan di lapangan Sparta Tikala Manado

Manado-Guna mengenang jasa-jasa para Pahlawan maka Selasa (10/11/2015) pagi, di Lapangan Sparta Tikala, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sekaligus membawakan sambutan Menteri Sosial RI Ny Khofifah Indar Parawansa.

Upacara peringatan Hari Pahlawan 2015 di kota Manado ini, turut dihadiri perwakilan TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara, pelajar dan sejumlah elemen masyarakat.

Dikatakan GSVL, peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Esensi dari Peringatan Hari Pahlawan adalah membangun spirit untuk komitmen dalam berbangsa dan bernegara. Yang dimaksud dengan membangun spirit untuk komitmen dalam berbangsa dan bernegara, adalah membangun semangat untuk berkomitmen mendukung penyelenggaraan pemerintahan sehingga terwujud suatu pengabdian terhadap bangsa dan negara dengan berlandaskan etika dan moral demi mencapai kemajuan bangsa.

“Dan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai akan Jasa-Jasa para Pahlawannya, itulah yang patut kita semua lakukan saat ini," tegas Walikota GSVL mengingatkan.(tim/sulutonline).