Sulut Berkarya, Kemenkop Gelar Pemagangan Kewirausahaan di Sulut

Sosialisasi Magang Wirausaha Kementian Koperasi dan UKM RI di ManadoSosialisasi Magang Wirausaha Kementian Koperasi dan UKM RI di Manado

Manado - Sulut berkarya yang dicanangkan Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono bersinergi dengan program Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koperasi ( Kemenkop ) yang melakukan kegiatan pemagangan dalam kewirausahaan di Sulawesi Utara.

“Kegiatan ini sangat berpeluang besar dalam menciptakan hasil yang maksimal bagi pembangunan di Sulut. Baik itu berkaitan dengan pengganguran, serta perekonomian, sehingga perlu dilaksanakan kegiatan berkelanjutan seperti pemagangan ini,”terang Sumarsono yang diwakili Asisten II Eknomomi dan Pembangunan Sekdaprov Sulut Drs Sanny Parengkuan MAP.

"Tingginya pengangguran serta perlambatan laju perekonomian bangsa, maka sektor kewirausaahan dipandang solusi strategis dalam upaya mengatasi penggangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan sebagai penggerak utama kegiatan ekonomi berbasis sektor,"tandas Parengkuan.
Drs Sanny Parengkuan mewakili Gubernur Sulut menyematkan tanda peserta Magang Wirausaha
Sementara itu, Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi, Prakoso BS SE MM mengatakan bahwa kewirausahaan merupakan salah satu langkah yang dapat diterapkan untuk mengatasi pengangguran dan penciptaan lapangan kerja sehingga tujuan akhirnya mengurangi tingkat kemiskinan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut, Ir Rene Hosang MSi didampingi Sekretaris Diskop Drs Benny Kalonta ME menegaskan bahwa kegiatan pemagangan selama 25 hari bagi 100 peserta adalah suatu kegiatan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta di bidang bisnis melalui praktek langsung di koperasi dan UKM.

“Kegiatan pemagangan ini kedepan akan membuka usaha-usaha baru sebagai suatu karya di Sulut dalam membuka lapangan pekerjaan, termasuk membantu usaha-usaha kecil menengah dalam kebutuhan dana lewat perbankan dengan memberikan kemudahan sehingga dibutuhkan sinergitas dengan pemerintah kabupaten kota dalam menunjang hal ini terutama dari segi ijin usaha,”katanya.(tim/sulutonline).