Walikota GSVL Pimpin Kerja Bakti Bersama Jemaat GMIM Sola Gratia

Walikota GSVL saat memimpin Kerja Bakti bersama TNI Polri dan Jemaat GMIM Sola GratiaWalikota GSVL saat memimpin Kerja Bakti bersama TNI Polri dan Jemaat GMIM Sola Gratia

Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor

Manado-Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut yang juga merupakan personil Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM, Jumat (12/11/2015) pagi, di GMIM Sola Gratia Tikala membuka kegiatan Gerakan Kerja Bakti Jemaat GMIM (Gereja Masehi Injil Minahasa).

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi ancaman bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor menyusul saat Ini musim penghujan telah tiba. "Banyak terima kasih kepada seluruh anggota jemaat di pelayanan GMIM, khususnya jemaat di wilayah Tikala Manado. Dengan mengimani mencegah lebih baik dari pada mengobati. Aksi kerja bakti massal ini untuk membersihkan saluran air atau got yang ada serta membersihkan lingkungan sekitar,”ujar Walikota GSVL.

Menurut GSVL, tentunya kegiatan ini merupakan aksi positif, guna kepentingan banyak orang yakni pencegahan dampak bencana alam yang diakibatkan musim penghujan. Diingatkan, pada 15 Januari 2014 lalu, kita warga di Kota Manado telah diuji dengan musibah banjir bandang. Dan di tahun 2015 ini, sekitar enam bulan lamanya musim kemarau cukup membuat kita kelabakan dengan musibah kekeringan hingga terjadi kebakaran lahan dimana-mana. Oleh karena itu, di saat mulai musim penghujan alangkah baiknya kita mengantisipasi dengan giat membersihkan lingkungan sekitar kita.
Libatkan TNI Polri kerja bakti jemaat GMIM Sola Gratia
“Jangan membuang apalagi membiarkan sampah begitu saja, mari kita hidup sehat dan bersih setiap saat. Sehat itu Mahal dan Bersih itu Indah," ujar Walikota GSVL yang turut didampingi Ketua BPMJ Sola Gratia Tikala Pdt Abraham Karundeng STh.

Kegiatan kerja bakti ini diawali ibadah bersama sejumlah Tokoh Agama dan Warga Jemaat GMIM di Kota Manado, dan dilanjutkan Kerja Bakti Massal dengan dibantu aparat TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil, dan sejumlah elemen masyarakat di Kota Manado. (tim/sulutonline).