BKOW Gelar Ibadah Natal dan Peringati Hari Ibu

Manado-Badan kerja sama organisasi wanita (BKOW) Provinsi Sulut melaksanakan ibadah Natal bersama sekaligus memperingati hari Ibu ke 83 yang diselenggarakan Kamis (22/12). Acara digelar di rumah dinas Gubernur dan turut juga dihadiri oleh Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang dan Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil. Mpd, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan.

Sebelum pelaksanaan Ibadah Pra Natal dilaksanakan peringatan Hari Ibu yang ke 83 oleh seluruh anggota BKOW Sulut. Pada kesempatan tersebut Ketua Umum BKOW Sulut Ibu Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Malia Sari.

Dalam sambutannya, seluruh wanita terutama kaum Ibu diharapkan bisa menjadi teladan dan mandiri menopang suami dalam segala tugas dan tanggungjawab kerja. Wanita juga diharapkan bisa bekerja keras dalam mengahadapi era globalisasi yang penuh persaingan.

“Ibu merupakan salah satu pilar penonggak kehidupan bangsa, untuk itu para ibu diharapkan bisa mendukung suami dalam melaksanakan segala tugas dan tanggungjawab,” ujarnya. Seluruh ibu juga bisa membimbing anak-anak ditengah pergaulan, sehingga bisa tetap mengarahkan setiap anak ke jalan pergaulan yang benar.

Selesai peringatan hari Ibu, acara dilanjutkan dengan ibadah perayaan Natal bersama yang dipimpin oleh ibu Pendeta Batasina Rantung. Selesai itu, Gubernur SH Sarundajang memberikan sambutan, dalam sambutannya, Sarundajang menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh ibu yang bertanggung jawab penuh dalam mengurus keluarganya masing-masing.

“Peran seorang Ibu dalam keluarga sangat penting, untuk itu setiap Ibu perlu mendapat penghargaan yang mulia sebagai sosok yang mencintai keluarga dengan sepenuh hati,” ujarnya. Peranan ibu juga selalu diharapkan bisa menjaga keutuhan keluarga, mencintai suami dan anak.

Gubernur juga mengingatkan dalam pelaksanaan Natal kali ini agar seluruh warga merayakannya dengan penuh hikmat, menjaga kemanan bersama dan saling menghormati sesama pemeluk agama. Gubernur juga menepis isu yang menyatakan ada pihak yang tidak bertanggungjawab mencoba mengacaukan keamanan di provinsi Sulut.

“Saya sudah melaksanakan koordinasi dengan pihak Polda Sulut untuk meningkatkan penjagaan keamanan menjelang Natal dan tahun baru, saya menegaskan tidak ada pihak yang akan mengacaukan perayaan Natal kali ini, untuk itu saya mengharapkan semua pihak dapat bersama menjaga keamanan dan ketertiban daerah masing masing,” kata Sarundajang.

Pada kesempatan itu hadir juga seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulut, bersama beberapa Bupati dan Walikota. Selesai ibadah BKOW Sulut juga memberikan bantuan bagi panti werda Walanda Maramis.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options