Dirjen Otda dan Pemprov Sulut Gelar Dialog Nasional

Kantor gubernur Sulut (Foto Ist)Kantor gubernur Sulut (Foto Ist)

Manado-Pemprov Sulut terus dipercayakan pemerintah pusat untuk melaksanakan ivent bertaraf nasional. Kali ini, Kementrian Dalam Negeri melalui Dirjen Otda bekerjasama dengan Pemprov Sulut dan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS ) menggelar dialog nasional kebangsaan dengan tema Kinerja Pemerintah Daerah dalam dinamika politik lokal pada Rabu (18/11/2015).

Dialog yang akan digelar di Hotel Peninsula Manado pukul 08.00 WITA ini akan menghadirkan nara sumber dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (OTDA) Kementrian Dalam Negeri, Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM, mantan Gubernur SH Sarundajang dan Bupati Sangihe HR Makagansa.

"Kami sudah koordinasikan dengan Ditjen Otda terkait dialog publik ini dan dipastikan akan digelar pada Rabu nanti," tutut Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut DR Jemmy Kumendong MSi.

Lanjut Kumendong, acara ini rencananya akan dihadiri seluruh Kepala Daerah se Indonesia Timur. Sementara itu, Koordinator JIPS, Doni Aray menambahkan dialog publik akan disuguhkan musik tradisional Sulut yakni Kolintang.

"Acara ini dirangkaikan dengan program Marijo Ka Manado yang digagas Penjabat Gubernur Sulut," ucap Aray. (tim/sulutonline).