Buka Jambore Pramuka Sulut, Sumarsono Ingatkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka

Gubernur Sumarsono menanam Pohon Kelapa saat Jambore Pramuka SulutGubernur Sumarsono menanam Pohon Kelapa saat Jambore Pramuka Sulut

Manado-Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono, MDM di bumi perkemahan Nyiur Melambai Gerakan Pramuka Sulut di Maumbi Minut, Rabu (18/11/2015) telah membuka Jambore Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Sulut.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengatakan, gerakan Pramuka masih tetap relevan dengan perkembangan zaman. Walaupun Era Globalisasi penuh dengan kemajuan Iptek akan tetapi manusia tetap menjadi faktor penentu yang paling utama.

“Untuk itu pentingnya penghayatan dan pengamalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka bagi segenap anggota Pramuka, sebab dengan demikian gerakan pramuka akan berupaya untuk mandiri yang pada gilirannya akan mempercepat keberhasilan pembentukan karakter kaum muda Indonesia,”ingat Sumarsono.

Gubernur selaku Kamabida Pramuka Sulut telah menyerahkan Lencana Panca Warsa 3 kepada Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, melakukan penanaman pohon Kelapa serta meresmikan fasilitas bumi perkemahan Nyiur Melambai.

Sebelumnya Kakwarda Gerakan pramuka Sulut Vanda Sarundajang menyebutkan, kegiatan Jambore daerah merupakan ajang pertemuan besar dari adik-adik pramuka penggalang, khususnya dilingkungan kwartir daerah yang pada hakekatnya merupakan kegiatan rekreasi adukatif di alam terbuka.

“Jambore ini dalam rangka mempersiapkan kontingen jambore Sulut yang akan mengambil bagian pada jambore nasional Pramuka di Cibubur Jakarta Tahun 2016 mendatang,”katanya sembari menambahkan kegiatan ini mengambil tema keren, gembira dan asyik.(tim/sulutonline).