Minum Air Bolmong, Sumarsono Jamin Provinsi BMR Bakal Terwujud,

Gubernur dalam raker bersama jajaran pemerintahan kabupaten kota se- BMRGubernur dalam raker bersama jajaran pemerintahan kabupaten kota se- BMR

Bolmong-Gunermur Sulut DR Soni Sumarsono, MDM menegaskan calon Daerah Otonom Baru Provinsi Bolaang Mongondow Raya bakal terwujud. Penegasan Gubernur tersebut disampaikan pada raker bersama jajaran pemerintahan kabupaten/kota se- BMR di aula rudis Walikota Kotamobagu, Sabtu (21/11/2015).

"Saya mau katakan kepada pak Abdullah Mokoginta selaku Ketua Panitia Pemekaran tidak perlu kuatir, karena ini sudah menjadi tangunggungjawab saya baik sebagai gubernur maupum Dirjen Otda Kememdagri. Karena saya sudah minum air Kotamonagu, jadi pantang untuk mundur. Percayakan saja itu kepada saya, mudah-mudahan Tahun depan Provinsi BMR sudah terwujud,”tegasnya.

Gubernur juga berpesan, segera persiapkan apa-apa yang masih kurang untuk dilengkapi, terutama gapura BMR termasuk ornamen-ornamen budaya agar terlihat BMR telah siap untuk di mekarkan.

Sebelumnya Ketua Panitia Pemekaran Provinsi BMR Drs Abdullah Mokoginta mengatakan, usulan pembentukan Provinsi BMR sebagai pemekaran Provinsi Sulut sudah sejak lama menjadi aspirasi, dambaan dan cita-cita seluruh warga Bolmong Bersatu. Oleh karena itu mantan Wagub Sulut ini, berharap dan menaikan doa seluruh lapisan masyarakat BMR semoga cita-cita dambaan dan aspirasi rakyat dalam perjuangannya untuk membentuk Provinsi BMR akan terwujud dalam waktu tidak terlalu lama.

Turut hadir Ketua DPRD Sulut sementara Drs Vreke Runtuh, Sekdaprov Ir Siswa R Mokodongan, para pejabat teras lingkup pemprov.(tim/sulutonline).