Palandung Hadiri HUT Ke 12 Minut

Palandung saat menghadiri rapat paripurna istimewa Dewan Minut dalam rangka HUT ke 12 tahun 2015Palandung saat menghadiri rapat paripurna istimewa Dewan Minut dalam rangka HUT ke 12 tahun 2015

Manado-Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs John Palandung Msi, Jumat (20/11/2015) mewakili Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT ke 12 Kabupaten Minahasa Utara.

Acara yang diselenggarakan di kantor DPRD Minut tersebut, dihadiri Bupati Minut Sompi Singal, Wakil Bupati Julisa Baramuli dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Palandung mengatakan diusia ke 12 ini menjadi media refleksi sejauh mana pembangunan daerah Minut telah berjalan. Pemerintah telah memberikan nilai bagi kesejahteraan masyarakat.

Kehadiran Minahasa Utara dalam kesatuan integritas Bumi Nyiur melambai dimaknai sebagai pilar penyangga yang turut mewarnai roda pembangunan dan pemerintahan. Berbagai potensi dihadirkan Minut dalam menunjang pembangunan Sulut.

“Dengan usia yang masih muda ini, diharapkan seluruh komponen dapat tetap menjaga kesatuan, demi keutuhan daerah Nyiur Melambai. Keberhasilan pembangunan Minut ditentukan oleh kemampuan berbagai elemen masyarakat untuk menyatupadukan kekuatan melanjutkan perjuangan,”ingatnya.

Ditekankan, Pemerintah dan masyarakat harus menatap masa depan dan belajar dari pengalaman masa lalu, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam menghadapi Pilkada serentak Palandung mengharapkan agar walaupun terdapat perbedaan tetapi masyarakat harus menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak meninggalkan rasa persaudaraan yang menjadi bagian tidak terpisahkan dan merupakan budaya masyarakat Minahasa.

Dalam kesempatan tersebut Palandung juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menunjang program pemerintah daerah saat ini yaitu Marijo Ka Manado untuk menarik wisatawan sebanyak mungkin di daerah ini, juga Gerakan Sulut Menanam terlebih Minut mengalami bencana kebakaran beberapa waktu lalu, serta Gerakan Bersih Kuala. (tim/sulutonline).