Sumarsono Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Sulut

Sumarsono saat melantik Karang Taruna Provinsi Sulut periode 2015-2020Sumarsono saat melantik Karang Taruna Provinsi Sulut periode 2015-2020

Manado-Dengan mengambil lokasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Kec Tuminting. Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulut, periode 2015-2020, dikukuhkan Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono, melalui penyerahan Pataka Organisasi, pada Jumat pagi, (27/11/2015).

Acara pengukuhan turut dihadiri Sekjen Pengurus Nasional Karang Taruna, Deden Siradjudin, dimana kegiatan sosial yang dilaksanakan, diantaranya penanaman pohon, pengobatan gratis dan pemberian alat tulis untuk siswa dan pelajar pada anak-anak dari kalangan Pemulung di lokasi tempat Pembuangan Sampah terbesar di Kota Manado.

Sementara itu, Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono, dalam arahannya, dengan gaya khas menyapa para anak-anak pemulung, Siswa/Pelajar, maupun para pemulung dengan beberapa pertanyaan secara dialogis dan penuh keakraban, sehingga nuansa di lokasi pembuangan sampah yang menggunung dan diselingi aroma bau menyengat, tak menyurutkan semangat untuk larut dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Dalam sambutan, lanjut Soni, sapaan akrab Gubernur Sulut, mengapresiasi kegiatan Panitia untuk menggelar acara di lokasi yang bagi sebagian kalangan merupakan tempat yang agak jarang mendapat sentuhan bahkan dihindari.

"Oleh karna itu momentum pengukuhan pengurus Karang Taruna ini, adalah tepat dan strategis manakalah dilaksanakan dengan segenap Kaum Pinggiran yang berprofesi sebagai Pemulung, dalam panggilan tugas sebagai Organisasi yang berjiwa Sosial dan misi dalam menanggulangi kemiskinan serta juga dalam menumbuhkan rasa Kesetia kawanan Sosial, termasuk memupuk semangat Nasionalisme " tegas Pejabat yang akrab dengan kaum Wong Cilik ini.

Adapun Komposisi Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulut yang dikukuhkan diantaranya yakni Ketua Billy Lombok SH, Sekretaris Affan Mokodongan SH. Turut dihadiri Pejabat teras Pemprov Sulut yakni Kadis Sosial, Dr G Punuh, Karo Umum Setdaprov Jemmy Ringkuangan, AP, MSi.(tim/sulutonline).