Gubernur Warning Pegawai Keluyuran di Tempat Umum

Gubernur Sulut DR Soni SumarsonoGubernur Sulut DR Soni Sumarsono

Manado-Terkait dengan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh BKD dan Satpol PP Sulut, dan Inspektorat Provinsi Sulut pekan lalu, mendapat perhatian serius Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM.

Kepada wartawan Gubernur, menyatakan sidak pekan lalu merupakan langka awal, revolusi mental dan ini perlu dilakukan dalam mendisiplinkan mereka (PNS-red).

"Ketika saya mengamati dan menjenguk kantor-kantor di beberapa SKPD ternyata profesionalisme kerja disebagian tempat masih belum rapih dan masih menunggu pimpinan, Ini sesungguhnya tak boleh terjadi,"tegas Sumarsono.

“Untuk itu pentingnya PNS menghargai waktu dari pada ngopi dijam-jam kerja itukan tidak disiplin. Jadi, PNS harus lebih produktif memanfaatkan waktu untuk bekerja, maka Gerakan Sulut berkarya antaranya adalah perhatikan waktu, tenaga dan energi untuk berkarya tidak ngopi-ngopi aja dijam kerja," tegas Sumarsono sembari berharap atasan dari pegawai yang terkena sidak dengan tanpa alasan harus diberi tindakan konkrit dan laporkan ke saya secepatnya agar ada afek jerah.

Sementara itu Kaban BKD Sulut, Femmy Suluh saat diminta keterangannya mengatakan dari hasil sidak tim, ini bakal dikembalikan ke SKPD untuk melakukan penindakan sesuai kewenangan masing-masing secara berjenjang.

"Apakah teguran secara lisan atau teguran tertulis. Yang pasti ini mempengaruhi penilaian mereka (PNS-red) kedepan. Dan ini sekaligus mewarning bagi setiap PNS lingkup Pemprov Sulut agar pada saat jam kerja harus berada dikantor, jangan ngeluyuran di tempat tempat, nanti masyarakat akan memilai apa kepada PNS,”tegas Suluh. (tim/sulutonline).