GSVL Resmikan North Minahasa Conference GMAHK

Walikota GSVL ketika meresmikan pelaksanaan Konferensi Daerah GMAHK North Minahasa ConferenceWalikota GSVL ketika meresmikan pelaksanaan Konferensi Daerah GMAHK North Minahasa Conference

Manado-Bertempat di kantor Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Paldua, Senin 30 November 2015, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menghadiri sekaligus meresmikan pelaksanaan Konferensi Daerah GMAHK North Minahasa Conference yang meliputi daerah Manado dan Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Walikota Manado mengucapkan selamat datang di Manado pada peserta konferensi yang berlangsung 29 November - 1 Desember 2015. “Saya menyambut gembira dan memberi apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Saya yakin konferensi akan memberikan daya dorong pengembangan pelayanan GMAHK khususnya di Manado dan Maluku Utara dalam rangka memberikan penguatan positif bagi peningkatan kualitas iman jemaat dan juga bagi pembangunan di daerah,”ujar GSVL pada para peserta yang turut dihadiri Pdt Samuel Saw Sekretaris Eksekutif Divisi Asia Pasifik Selatan yang berkedudukan di Philipina, Dr Max W. Langi Bendahara Divisi Asia Pasifik Selatan, Pdt Samuel Yotam Bindosano, M.A, Ketua Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, Pdt Happy Sibilant, M.P.Th, M.A.Ed, Sekretaris Eksekutif Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, Ventje Raranta, S.E.Ak, M.B.A, Bendahara Uni Konferens Indonesia Kawasan TImur, Pimpinan GMAHK di Manado.

Dikatakan GSVL, kita sadari bersama, seluruh gereja, termasuk GMAHK memilik peran strategis dalam pembangunan daerah. Sebagai hamba Tuhan, maka GMAHK kiranya terus dapat memainkan perannya secara optimal dalam memberikan pencerahan etika moral dan spiritual berdasarkan nilai Kristiani. Sangat diharapkan agar jajaran GMAHK semakin proaktif dan kontributif dalam memberikan masukan dan saran positif dan konstruktif, senantiasa dapat hadir sebagai jawaban terhadap berbagai pergumulan dan permasalahan yang dihadapi gereja, daerah, dan Indonesia.
GSVL foto bersama para petinggi  GMAHK
Dalam kaitan ini, terang GSVL konferensi merupakan forum strategis untuk memberikan pemahaman lebih penting lagi dalam posisi GMAHK melaksanakan pembangunan, sekaligus menyatukan persepsi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan ke depan, sehingga akan mampu berkiprah dalam memberi sumbangsih bagi setiap permasalahan yang dihadapi, yang pada akhirnya akan memantapkan eksistensi GMAHK dalam kehidupan bergereja maupun bermasyarakat.

“Melalui konferensi, seluruh komponen GMAHK diharapkan termotivasi tampil terdepan sebagai agen pembaharu dalam kontribusinya di berbagai bidang kehidupan. Saya berharap, segenap komponen GMAHK semakin memancarkan kasih Kristus dalam setiap kehidupan yang semakin mempererat keharmonisan antar anggota jemaat, antar umat beragama, dan dengan pemerintah. Kiranya saudara dapat bertindak sebagai motivator, dinamisator, sekaligus aktor dalam mendukung agenda pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan di daerah ini,”ingat GSVL.

Dalam kesempatan itu, GSVL tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya, khususnya GMAHK karena jemaatnya mendukung kepemimpinan dirinya selaku Walikota Manado.(tim/sulutonline)