Ridwan Kamil Dukung GSVL Maju di Pilkada Manado

Walikota Bandung Ridwan Kamil saat foto bersama Walikota Manado GSVLWalikota Bandung Ridwan Kamil saat foto bersama Walikota Manado GSVL

Jakarta-Meski tidak memberikan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Manado namun Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku sangat terkesan dengan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Bahkan, dirinya menyerukan warga Manado asal Kota Bandung dan Jawa Barat untuk memberikan dukungan bagi pencalonan GSVL, sapaan akrab Lumentut.

"Saya dukung Pak Vicky untuk maju kembali sebagai Walikota Manado. Saya ajak warga Bandung dan warga Jawa Barat yang tinggal di Manado untuk mendukung Pak Vicky,"katanya belum lama ini di Jakarta.

Menurutnya, sosok GSVL sangat bersahaja dan merupakan putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini karena menjabat Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Selain itu, GSVL, tandas Ridwan Kamil, memiliki visi dan misi yang jelas untuk menjadikan Kota Manado menjadi Kota Cerdas sejalan dengan apa yang dilakukan dirinya di Kota Bandung.

"Sekali lagi saya mendukung Pak Vicky untuk maju lagi dalam Pilkada, kalau perlu pasang baliho saya dengan Pak Vicky,"tukas Walikota, yang namanya mulai dikenal masyarakat Indonesia itu.

Sementara, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ridwan Kamil. Meski demkian, orang nomor satu di Manado itu menyerahkan sepenuhnya proses demokrasi di Kota Manado kepada kedaulatan rakyat.

"Terima kasih dukungan Pak Ridwan. Kalau rakyat Manado memilih dan Tuhan mengijinkan saya untuk melanjutkan pembangunan di Kota Manado"pungkas GSVL.(tim/sulutonline).