Bentuk Tim Pemuda Cerdas, Jacko Siap Menangkan GSVL-Mor

GSVL dan Jacko (Foto Ist)_GSVL dan Jacko (Foto Ist)_

Manado-Ketua Umum KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat, Kamis (03/11/2015) kepada wartawan menyebutkan, sebagai agen perubahan sosial, kaum muda tidak boleh diam, apalagi apatis dalam politik.

Karenanya, Kumaat yang dikenal sebagai kader muda terbaik Sulawesi Utara (Sulut) tersebut menyampaikan bahwa pihaknya bertekad memenangkan salah satu pasangan calon di Kota Manado yang layak diberikan kepercayaan dari masyarakat, paslon itu tak lain adalah GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-Mor).

”Pemuda tidak bisa berdiam diri lalu membiarkan semua proses politik menjadi tidak normal. Wajib kaum mdua itu ambil bagian dalam proses demokrasi, apalagi dalam menghadapi persaingan politik kaum muda kemudian Golput atau apatis, inilah yang harus dihindari karena bagi saya kalau pesimisme terhadap perbaikan praktek politik, maka ini bertanda bahaya, kita sedang menghadapi sindrom (penyakit). Kami juga akan membentuk tim Pemuda Cerdas,” ujar Jacko sapaan akrab Kumaat.

Disampaikannya lagi terkait tugas dan arah perjuangan Pemuda Cerdas, bagi Jackon pemimpin tidak lain merupakan anugrah Tuhan, namun melalui perantara manusialah proses seleksi kepemimpinan itu dapat berjalan tertib. Jacko bahkan menegaskan bahwa rencana deklarasi relawan Pemuda Cerdas bermaksud memenangkan GSVL-Mor yang notabenenya pasangan calon Wali Kota Manado Nomor Urut 3.

”Semua orang adalah pemimpin, namun tak ada pemimpin yang terlahir instan atau tiba-tiba tanpa sebab langsung menjadi pemimpin. Sehingga untuk konteks Kota Manado kita semua yang menghendaki pemimpin cerdas dan berkualitas, sudah seharusnya berjuang mewujudkan itu, jangan diam. Kami tim Pemuda Cerdas telah terbentuk, dan Jumat (04/12/2015) akan dideklarasikan, tempat deklarasinya di Kelurahan Komo, kami bertekad memenangkan GSVL-Mor dalam Pilwako Manado kali ini,” tutur Jacko yang pernah menjadi calon Wali Kota Manado tahun 2010 lalu.(tim/sulutonline).