GSVL Terima Penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatvayodha

Ketua Umum Karang Taruna Pusat, Didik Mukrianto SH MH saat menyalami Walikota Manado GSVLKetua Umum Karang Taruna Pusat, Didik Mukrianto SH MH saat menyalami Walikota Manado GSVL

Dinilai Lakukan Perubahan dan Tingkatkan Kesejahetraan Warga

Manado
-Dinilai berhasil dan cerdas mensejahterahkan warga masyarakat di Kota Manado selama 5 tahun, Walikota DR GS Vicky Lumentut menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatvayodha 2015 dalam Rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Karang Taruna se Indonesia yang berakhir Sabtu (05/12/2015) sore di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Ketua Umum Karang Taruna Pusat, Didik Mukrianto SH MH dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatvayodha kepada Walikota tuan rumah Manado Bapak Vicky Lumentut dan sejumlah Kepala Daerah se Indonesia Ini, berupa kategori Pembina Utama di Kabupaten Kota yang dinilai telah berhasil membuat perubahan dan peningkatan Kesejahteraan warga masyarakatnya.

Ditekankan Mukrianto, keberadaan Karang Taruna di Indonesia, seperti diketahui sangat berbeda dengan organisasi lainnya di Indonesia. Kader dan pengurus Karang Taruna, selalu menciptakan inovasi dan terobosan dalam menunjang semua program pemerintah khususnya masalah sosial dan kemasyarakatan.

“Hal inilah yang membuat, Karang Taruna patut memberi apresiasi yang tinggi pada sejumlah kepala daerah pilihan termasuk Walikota Manado Pak Vicky yang sudah hampir lima tahun ini mengabdikan diri untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyatnya. Lewat beberapa program unggulan dan telah terbukti seperti pemberian pelayanan kesehatan gratis Universal Coverage (UC) yang seperti diketahui mulai ditiru kota-kota lainnya di Indonesia. Hingga pemberian dana santunan duka bagi warga yang tertimpa duka cita atau meninggal dunia, ini merupakan program yang fenomenal dan luar biasa yang mendapat pengakuan dari sejumlah kepala daerah lainnya. Tak heran Walikota Pak Vicky, bisa terpilih dan terpanggil menjadi Ketuanya Walikota se Indonesia. Saya sangat salut dan angkat topi sama beliau ini, memang orangnya Cerdas dan sangat familiar dengan siapa saja," puji Ketum Didik yang juga menjabat Anggota DPR-RI ini.

Hal senada juga dikatakan Walikota Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) DR Muchlis Rahman dan Wakil Walikota Payakumba Sumbar, DR Suanda Mohktar, sejak mengenal sosok Walikota Manado Pak Lumentut, mereka menilai inilah pimpinan yang patut diandalkan karena punya wawasan dan otak yang encer karena berlatar belakang mantan Birokrat Handal.

"Sudah sepantasnya dan layak Pak Lumentut menerima penghargaan ini, beliau yang juga Ketua Walikota se Indonesia ini selain telah banyak berbuat bagi warga masyarakat Kota Manado. Tapi juga telah mampu berbicara di tingkat nasional, yakni seperti menahkodai dan membimbing para Walikota se Indonesia termasuk saat menjadi Ketua Kelas rombongan walikota/bupati pilihan dari Kementerian Dalam Negeri ke negeri Paman Sam Amerika yakni ke Universitas Harvard Cennedy School USA tahun 2013 lalu. Ini menandakan bahwa, sedangkan kita kepala daerah di luar sana boleh mempercayai dan mengapreasiasi Pak Lumentut. Apalagi warga masyarakat di Kota Manado, yang tentunya harus bangga memiliki sosok figur pluralis dan berdedikasi bagi peningkatan warganya," ungkap Walikota Pariaman DR Muklis seraya mengaku rugi kalau masyarakat Kota Manado tak ingin pembangunan Kota Manado di Lanjutkan, nanti pembangunan dan perekonomian bakal jalan ditempat. (tim/sulutonline).