Sumarsono Berharap 70 Tahun Kedepan Sulut Menjadi Tujuan Wisata Dunia

Sumarsono saat mensuport ekspedisi kapsul waktu 2085, Indonesia Merdeka 70 tahunSumarsono saat mensuport ekspedisi kapsul waktu 2085, Indonesia Merdeka 70 tahun

Ekspedisi Kapsul Waktu 2085, Gerakan Indonesia Merdeka 70 tahun

Manado
-Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono, Sabtu (05/12/2015) menghadiri kegiatan tim ekspedisi kapsul waktu 2085, Indonesia Merdeka 70 tahun, yang berlangsung di parkir barat Manado Town Square.

Sumarsono sendiri diketahui merupakan salah satu arsitek kegiatan ini dalam mewujudkan Indonesia hebat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumarsono membacakan mimpi para muspida diantaranya, Sulut menjadi tujuan wisata dunia, Mari jo ka Manado.

" Makna ini menurut saya dari Sabang sampai Merauke merupakan satu kesatuan. Kita harus mempunyai visi kedepan dan mewujudkannya. Ekspedisi kapsul waktu ini kiranya menjadi aspirasi dan mimpi-mimpi masyarakat Sulut yang akan menjadi kenyataan," ujar Sumarsono yang turut didampingi penanggung jawab kegiatan, DR Jemmy Kumendong.

Gubernur mengajak warga Sulut untuk kerja, kerja dan kerja sesuai arahan Presiden Jokowi dan menyukseskan program Pemprov Gerakan Sulut Menanam dan Gerakan Bersih Kuala.

Sementara itu Ketua panitia daerah, Veldy Umbas, menyampaikan kegiatan ini telah dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo di Subang dan Sulut merupakan propinsi ke-30 yang.dilalui oleh tim ekspedisi kapsul waktu.

Harapan-harapan dari para siswa telah dikumpulkan untuk mewujudkan mimpi bagi Indonesia kedepan. Salah satu mimpi adalah tak ada lagi korupsi di Indonesia."Ini upaya untuk memikirkan generasi masa depan," ungkapnya.

Turut hadir Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Kejati, Asisten I Setdaprov John Palandung, Kadis Diknas Gemmy Kawatu, Kaban Kesbang Edwin Silangan, Kadishubkominfo Joi Oroh, staf ahli Rudij Roring, staf khusus Ferry Rende dan Karo Pemhumas DR Jemmy Kumendong. (tim/sulutonline).