Gubernur Pantau Kesiapan Pilkada Serentak di kota Manado

Foto bersama gubernur dengan warga saat pemantauan Persiapan PilkadaFoto bersama gubernur dengan warga saat pemantauan Persiapan Pilkada

Manado- Gubernur Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono MDM memantau kesiapan pilkada serentak 9 Desember di beberapa titik di seputaran Kota Manado, Selasa (08/12/2015). Sumarsono dalam kesempatan ini mengunjungi dan mengecek beberapa tempat yang dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh KPU Manado.

Beberapa TPS yang dinilai berpotensi konflik dikunjungi Gubernur yaitu desa Tikela dimana masyarakat mengadukan tentang statusnya untuk berpartisipasi dalam Pilkada 9 Desember.

Gubernur menjelaskan kepada warga Tikela bahwa pemilih diperbolehkan berpartisipasi selama seseorang teracatat dalam DPT KPU, dan telah menerima surat dari KPU untuk mencoblos di salah satu TPS, dan yang tidak memiliki surat maka tentunya tidak diperbolehkan.

Melanjutkan pemantauan, Gubernur menuju TPS dimana menjadi basis Jimmy Rimba Rogi (Imba), kemudian dilanjutkan dengan menuju tempat persiapan pengiriman kotak suara di Pomorouw.

Sumarsono didampingi Forkopimda kemudian menyambangi daerah wisata kuliner Jalan Roda Manado, sekaligus memantau kondisi lapangan masyarakat yang berada di seputaran jalan Roda, dilanjutkan dengan wawancara interaktif oleh salah satu stasiun TV.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung, Danrem Sulut Brigjen TNI Soleman Agusto, Kajati Sulut Tengku Muhammad Syahrizal SH, MH, Penjabat Walikota Manado Ir. Roy Octavian Roring M.Si. (tim/sulutonline).