Ibu Mieke Rotinsulu Pimpin PKK Minahasa Utara

Ibu Ketua TP PKK Provinsi Sulut Dra Tri Rachayu Sumarsono melantik Ibu Dra Mieke Juliana Rotinsulu Tumbol sebagai Ketua PT PKK Kabupaten Minahasa UtaraIbu Ketua TP PKK Provinsi Sulut Dra Tri Rachayu Sumarsono melantik Ibu Dra Mieke Juliana Rotinsulu Tumbol sebagai Ketua PT PKK Kabupaten Minahasa Utara

Manado-Ibu Ketua TP PKK Provinsi Sulut Dra Tri Rachayu Sumarsono melantik Ibu Dra Mieke Juliana Rotinsulu Tumbol sebagai Ketua PT PKK Kabupaten Minahasa Utara.

Ibu Mieke Rotinsulu sendiri menggantikan Ketua TP PKK Minut yang lama Ibu Altje Singal Polii SH, di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (10/11/2015) usai pelantikan Penjabat Bupati Minut dari Sompie Singal kepada Pj Bupati Ir Herry Rotinsulu MSi.

Pelantikan dan Sertijab Ketua TP PKK Minut itu berdasarkan, Surat Tugas Ketua TP PKK Provinsi Sulut No. 92/ST/PKK.Prov/XII/2015 dan Surat Tugas Ketua Dekranasda Provinsi Sulut No. 04/ST/Dekran –Sulut/XII/2015.

Dalam sambutannya, Ibu Sumarsono memberikan selamat kepada ketua TP PKK Kabupaten Minut yang baru, ibu Mike Rotinsulu Tumbol, sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Altje Sompie Polii SH yang selama 5 tahun memimpin PKK Minut dan banyak meraih keberhasilan.

"Amanah ini agar dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya kepada pengurus TP-PKK Minut kiranya dapat mendukung kinerja ibu ketua yang baru dalam melaksanakan tugas utama yang meliputi 10 program pokok PKK,”ingat Ibu Tri Rachayu.

Dikatakan, dalam suatu organisasi, kita harus memahami visi karena merupakan cita-cita yang menjadi motivasi ketika bekerja. Dalam mewujudkan Minut sebagai kabupaten Buah, jelas ibu Sumarsono.

Istri tercinta dari Gubernur Sulut ini mengharapkan supaya kegiatan PKK dirasakan manfaatnya di masyarakat maka harus dilaksanakan kelompok-kelompok kegiatan di tingkat RW, meliputi pos PAUD, BKB (Bina Keluarga Balita), PAR (Pembinaan Anak Remaja), dan yang lainnya.

“Pengurus PKK adalah juga sebagai orang tua di rumah kita masing-masing, maka kita juga harus mendidik anak-anak terutama remaja agar menjadi anak yang baik dan berbakti pada orang tua, bangsa dan Negara,”ingatnya. (tim/sulutonline).