Disbudpar Targetkan Gelar Iven Setiap Bulan

Kadisbudpar Sulut Ir Happy Korah unjuk kebolehan bermain KolintangKadisbudpar Sulut Ir Happy Korah unjuk kebolehan bermain Kolintang

Manado-Semakin terbukanya pintu kunjungan wisatawan ke Sulut, memotivasiDinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk menggelar seni dan budaya daerah.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Festival Seni Minahasa 2015, baru-baru ini. "Festival Seni Budaya Minahasa 2015 merupakan salah satu kegiatan menunjang program Gubernur Sulut'Mari Jo Ka Manado'," kata Kadis Parbud, Ir Happy J Korah, Minggu (13/12/2015).

Disatu sisi Korah menambahkan, festival ini juga bertujuan mengangkat pariwisata Sulut. "Ini peluang, pintu wisata sudah terbuka, maka sudah semestinya kita 'jual' seni dan budaya," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam waktu kedepan Disparbud akan terus melakukan inovasi agar setiap bulan Sulut punya iven seni dan budaya. "Nanti kita paketkan, agar setiap bulan kita punya iven daerah yang bisa menjadi representatif budaya Minahasa, BMR dan Sangihe,"terangnya. (tim/sulutonline).