BKD Tindaklanjuti Rekomendasi KASN

Kepala BKD Sulut DR Femmy SuluhKepala BKD Sulut DR Femmy Suluh

Tiga Rolling Terakhir Bakal Dikembalikan Pemprov

Manado-
Pernyataan Gubernur DR Soni Sumarsono bahwa seusai Pilkada bakal ada tindak lanjut rekomendasi KASN, langsung ditindaklanjuti Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan melakukan konsultasi ke pusat terkait rolling pejabat waktu lalu, dimana 3 Rolling teraahir dikabarkan bakal dikembalikan ke jabatan semula.

Kepala BKD Sulut, DR Femmy Suluh, Senin (14/12/2015) menyebutkan sesuai petunjuk Gubernur bahwa konsultasi menyangkut surat KASN, sehingga dapat diambil jalan terbaik, dimana semua dapat dilaksanakan berdasarkan aturan serta tak terjadi permasalahan lagi.

Suluh mengatakan konsultasi dari BKD sementara berproses di Kemenpan, sehingga semuanya masih menunggu hasil yang terbaik, karena bila dipaksakan saat ini ada agneda Pilkada serta beberapa kegiatan penting yang harus dituntaskan, sehingga proses ini masih terus berjalan.

Beberapa waktu lalu Sumarsono menyatakan dalam rekomendasi KASN ini akan ditindaklanjuti, sehingga Sekdaprov telah ditugaskan untuk melakukan konsultasi, namun akan diambil jalan terbaik dalam persoalan ini, jangan hanya karena salah satu pejabat lantas mengorbankan yang lain.

Dari informasi yang diterima, KASN merekomendasikan 3 rolling terakhir wajib dikembalikan Pemprov Sulut, sehingga hal ini menjadi perhatian serius Pemprov Sulut bahkan DPRD Sulut yang juga mengantongi rekomendasi surat tersebut. (tim/sulutonline).