Gubernur: Siloam Hospital Ibarat Restoran Padang

Gubernur saat menghadiri Syukuran mohon doa restu pembangunan Siloam Medika di jalan Yos Sudarso Kelurahan Paal Dua ManadoGubernur saat menghadiri Syukuran mohon doa restu pembangunan Siloam Medika di jalan Yos Sudarso Kelurahan Paal Dua Manado

Manado-Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM, mengibaratkan Siloam Hospital sama dengan restoran Padang, yang perkembangannya begitu cepat.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur saat menghadiri Syukuran mohon doa restu pembangunan Siloam Medika di jalan Yos Sudarso Kelurahan Paal Dua Manado, Kamis (17/12/2015).

"Walaupun awal mulanya kehadiran Siloam Hospital di Indonesia dimulai 1996 lalu, namun sudah menjamur di 14 kota di tanah air, yaitu mulai dari dua rumah sakit kini sudah menjadi 20 rumah sakit," ujar Sumarsono.

Sumarsono mengatakan, kehadiran Siloam Medika, tentunya disambut baik oleh pemerintah daerah karena berdampak positif pada peningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Sulawesi Utara.

Karena itu Sumarsono mengharapkan, Siloam Medika walaupun hanya bersifat klinik kiranya dapat menunjang Health Tourism sekaligus mengapresiasi Kesiapan peralatan dan kelengkapan Siloam Hospital, sebagai salah satu rumah sakit yang terdepan di Indonesia.

Presiden Lippo Group Drs Theo L. Sambuaga menyebutkan bahwa tujuan hadirnya Siloam Medika yaitu untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat, sembari meminta bimbingan dan pengawasan pemprov Sulut dalam membangun dunia kesehatan.

CEO Lippo Group Indonesia Timur Diana Kawatu menyatakan bahwa Siloam medika Manado, merupakan unit pelayanan klinik utama, sedangkan Siloam Hospital Manado merupakan unit pelayanan Rumah Sakit. Pembangunan Siloam Medika ini rampung diawal 2016, sehingga dapat mulai melayani pasien pada pertengahan April mendatang. (tim/sulutonline)