JIPS Berbagi Ceria Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Foto bersama anak-anak panti asuhan Bukit Harapan Pakowa ManadoFoto bersama anak-anak panti asuhan Bukit Harapan Pakowa Manado

Manado-Organisasi wartawan yang post di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), bersama Kapala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut, DR Jemmy Kumendong MSi, melaksanakan bakti sosial di dua panti asuhan yang beradah di Kota Manado, Selasa (22/12/2015).

Bakti sosial pertama mengunjungi Panti Asuhan Bakti Mulia di Karombasan, yang menurut data ada 30 orang anak. Kunjungan kedua Panti Asuhan Bukit Harapan Bala Keselamatan di Pakowa.

“Baksos ini dilakukan sebagai implementasi Iman para Jurnalis yang ada di wadah JIPS, dan sebagai bukti nyata iman yang perlu dinyatakan agar menjadi contoh bagaimana memaknai Natal Kelahiran Yesus Kristus, “ungkap Koordinator JIPS Donny Aray.
Penasihat JIPS DR Jemmy Kumendong yang juga sebagai Kepala Biro Tapem dan Humas Setdaprov Sulut saat menyerahkan bantuan
Budi Rarumangkang selaku ketua panitia menambahkan, ini juga sebagai ungkapan syukur kami sebagai jurnalis, dan syukur, sukacita dan keceriaan yang kami rasakan, juga kami bagikan kepada anak-anak panti asuhan.

“Bantuan ini memang tidak banyak, tapi diharapkan bisa membantu kebutuhan, anak-anak, agar mereka juga boleh ceria dalam merayakan Natal,” ujar Rarumangkay.

Sementara Kumendong mengatakan, di momen perayaan Natal ini, bersama-sama menghadirkan Kasih dan Damai kepada siapa saja. “Bukan hanya Keluarga, dan teman-teman tetapi juga dengan saudara-saudara kita, anak-anak yatim-piatu yang kurang beruntung, agar terang Natal semakin nyata ditengah-tengah masyarakat, “ungkapnya sembari mengatakan semoga ini menjadi contoh agar masyarakat lebih peduli dengan anak yatim piatu.

Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk natura, seperti gula, beras, susu, ikan kaleng, dan mie instan. Kegiatan ini dimotori personil JIPS dari kalangan Muslim, antara lain Budi Raramangkay (sulutonline) dan Zulkifli Madina (Radio ROM2), Suratman (JurnalManado), Khaidir (Pilar.com).
Alfa Liando wartawan manadoterkini.com mewakili JIPS saat menyerahkan bantuan
Diketahui sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan jelang Idul Fitri, kegiatan dimotori personil JIPS dari umat Kristiani dan kegiatan baksos ke panti asuhan sudah merupakan kegiatan rutin yang digelar JIPS tiap tahunnya.(tim/sulutonline).