Gubernur Hadiri Maulid di Masjid Raya A Yani

Sumarsono saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Ahmad Yani ManadoSumarsono saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Ahmad Yani Manado

Manado-Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM Kamis (24/11/2015) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Ahmad Yani Manado.

Gubernur saat menyampaikan sambutannya mengatakan, peringatan ini merupakan momentum tepat bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta merenungkan kembali sejarah perjuangan Rasulullah yang telah menggelorakan Syiar dan Dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia.

“Untuk itu, diharapkan umat Islam dapat menyadari dengan sungguh-sungguh bahwa Nabi Muhammad SAW di utus Allah untuk menyampaikan kebenaran kepada umat manusia, agar umat Islam dapat mewujudnyatakan, baik melalui pola pikir maupun perilaku sehari-hari,”ingat Sumarsono.

Sejalan dengan itu Sumarsono menyebutkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi tradisi umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara.

“Melalui peringatan ini kita mendapatkan. Pencerahan betapa ajaran Islam begitu menjunjung tinggi harkat dan martabat kemanusiaan, Islam menjunjung tinggi nilai-nilai universal, seperti keadilan, keadaban, kesatuan dan toleransi, Islam menjunjung tinggi pengakuan sesama warga bangsa tanpa membedakan RAS, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, agama, suku serta posisi politik,”tandas Dirjen Otda Kemendagri ini.
 Sumarsono memberikan bantuan pada kaum Duafa
Kesempatan itu Gubernur telah memberikan bantuan kepada para kaum Duafa berupa uang dan perlengkapan sholat.(tim/sulutonline).