Natal di Sulut Aman dan Damai

Gubernur saat mengikuti ibadah NatalGubernur saat mengikuti ibadah Natal

Manado-Gubarnur Sulut DR Soni Sumarsono MDM menyebutkan, pelaksanaan perayaan Natal 25 Desember 2015 di Provinsi Sulut berlangsung aman dan damai. Demikian ditegaskan orang nomor satu di Sulut ini saat menghadiri Ibadah Natal Jumat (25/12/2015) Jemaat GMIM Sentrum Manado.

Ibadah yang berlangsung subuh pagi itu, di pimpin Pdt Ny Deysie Manumpil Lewan STh, serta Ibadah Natal Jemaat GPdi Pusat Jalan Sam Ratulangi (Samrat) Manado pada pagi harinya di pimpin Ketua MD GPdi Sulut Pdt Ivone Lantu.

“Suasana natal sebagaimana yang di rasakan oleh umat Kristiani saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan. Sesungguhnya pula menjadi cita-cita kita semua untuk menciptakan suasana aman dan damai ini sehingga umat Kristiani di daerah Sulut bisa merayakannya dengan penuh sukacita iman,”ujar Sumarsono.
Foto bersama gubernur usai mengikuti ibadah Natal
Gubernur mengingatkan, agar umat dan jemaat rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, hindari dan jauhkan dari perilaku-perilaku konsumtif dan pemborosan. Karena itu Gubernur berharap, umat dapat merefleksikan Kasih Tuhan dalam hidup sehari-sehari menjadi garam dan terang dunia serta senantiasa membawa damai sejahtera, mampu bangun semangat keberaamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang ada.

Sebelumnya Gubernur telah menghadiri Misa dari umat Katolik menjelang Natal pada 24 Desember 2015 di Gereja Katedral Manado serta pukul 23:00 ikut memantau suasana malam menjelang Hari Natal.

Ikut mendampingi Gubernur di GMIM Sentrum Manado Karo SDA Dr. Frangky Manumpil, serta Kadis Pemuda dan Olahraga Drs. Mecky M Onibala MSI di GPdi Samrat.

Usai menghadiri ibadah natal di gereja, Gubernur bersama isteri tercinta Dra Tri Rahayu didampingi Tiga putri tersayang Astuti, Listi dan Wulan bersilaturahmi di kediaman Dan Rem 131 Santiago, Kapolda Sulut, Dan Lantamal VIII Manado. (tim/sulutonline).