Brigade Masjid BKPRMI dan LMI Sulut Turunkan Personil Jaga Gereja Saat Natal

Panglima Noho Poiyo bersama tim dan Tonaas Moning Mamengko saat berada di areal Gereja Katedral (Foto Ist)Panglima Noho Poiyo bersama tim dan Tonaas Moning Mamengko saat berada di areal Gereja Katedral (Foto Ist)

Manado– Kerukunan antar umat beragama yang di aplikasikan melalui motto “torang samua basudara” di Sulut terus terjaga dan terpilihara dengan baik. Buktinya, Brigade Masjid Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulut, dibawa komando Noho Poiyo sebagai Komendan Wilayah (Danwil), Kamis (24/12/2015) malam menurunkan tim untuk menjaga keamanan disaat Natal.

Kepada wartawan usai melakukan penjagaan Gereja, Noho mengaku bahwa apa yang dilakukannya merupakan tugas penting dalam mengawal kerukunan dan menjunjung tinggi perdamaian di daerah Nyiur Melmabai ini. Baginya, berbagai kejadian dan pemberitaan media terkait aksi teror dirumah ibadah menjadi momentum penting bagi pihaknya untuk mengambil bagian dalam mewujudkan stabilitas keamanan, apalagi Sulut dikenal sebagai daerah yang aman dan damai.

”Kami Brigade Masjid Sulawesi Utara bersama sejumlah Ormas lainnya ikut menjaga Gereja di malam Natal hingga hari H pelaksanaan hari raya Natal. Tadi malam juga di Gereja Katedral, kami bersama Laskar Manguni Indonesia, dan juga Kapolresta Manado bekerja sama melakukan penjagaan, hal ini dilakukan selain sebagai wujud antisipasi gangguan keamanan, juga adalah bagian dari silaturahmi kita bersama, mari kita kokohkan rasa toleransi dan solidaritas. Kalau bukan kita yang saling peduli, siapa lagi, sehingga demikian Brigade Masjid Sulut menurunkan personil menjaga malam Natal ini, kerukunan yang diciptakan ini bisa menjadi contoh di daerah-daerah lainnya. Mari kita terus menjaga kerukunan di daerah Manado khususnya dan Sulut umumnya,”ingatnya.
Danwil Brigade Masjid Sulut, Noho Poiyo bersama Kapolres Manado (Foto Ist)
Ditempat terpisah, Ketua Laskar Manguni Indonesia (LMI), Moning Mamengko mengatakan kalau pihaknya juga menurunkan ratusan personil guna melakukan penjagaan Gereja disaat Natal. ”Iya, kami bersama Brigade Masjid BKPRMI Sulut melakukan penjagaan bersama di sejumlah Gereja di Kota Manado ini, kami lakukan disaat Natal, dan inilah wujud kebersamaan serta kerukunan yang terus kita pelihara,” ucap Moning. (tim/sulutonline).