Wagub Tinjau Lokasi Pelaksanaan ATF

DSC_7235

Manado-Persiapan pelaksanaan Asean Tourism Forum (ATF)- 10 -15 Januari 2012 terus dimatangkan. Setelah rapat koordinasi dilakukan, kini tempat pelaksanaan di Golden Kawanua Convention Center (GKCC) Kayuwatu, menjadi prioritas peninjauan Wakil Gubernur (Wagub) Dr Djouhari Kansil.

Peninjauan Wagub pada Jumat (30/12) dimulai dengan melihat langsung lokasi pelaksanaan ASEAN Travex, berupa forum B ke B yang membawa pebisnis pariwisata global di seluruh kawasan ASEAN. Pertemuan ini akan berlangsung di Golden Kawanua Convention Center (GKCC). Dalam peninjauannya di lokasi tersebut, Kansil dengan tegas meminta kepada pihak GKCC agar dapat lebih fokus dalam penyelesaian tempat pelaksanaan pameran tersebut, mengingat ada 500 stan yang akan mengisi ruangan pameran seluas 7.000 meter persegi GKCC tersebut.

‘’Tidak boleh main-main, apalagi kerja setengah-setengah mengingat makin dekatnya hari pelaksanaan ATF,’’ tegas doktor Cum Laud Universitas Malang tersebut. Selanjutnya Kansil melakukan peninjauan ke beberapa titik ruas jalan yang mengalami pelebaran. Penegasan yang sama juga Kansil sampaikan ke Kadis PU Sulut Ir. Eddy Kenap, M.Si yang saat itu didampingi Kepala Bidang Bina Marga Melgie Mawei M.Si.

‘’Ada beberapa titik ruas jalan yang harus mendapat perhatian lebih serius berkaitan dengan perampungannya,’’ ujar Kansil yang dalam peninjauan tersebut didampingi Kepala Badan Inspektorat Sulut Jeffry Korengkeng. Kansil juga menyempatkan diri melakukan peninjauan di jembatan Kairagi dimana salah satu ruas jembatan masih ditutup oleh pihak pengembang berkaitan dengan masalah teknis.

‘’Saya meminta jika memungkinkan, kedua jalur jembatan Kairagi ini sudah dibuka besok. Dengan begitu dapat juga meminimalisir kemacetan,’’ kata Kansil yang langsung diiyakan oleh Kenap dan Mawei.

Sebagaimana diketahui, pada 10-15 Januari mendatang, Sulut kembali dipercayakan menggelar acara berskala internasional yakni Asean Tourism Forum (ATF). Kegiatan ini merupakan yang pertama dalam rangkain acara tahunan agenda industri pariwisata global. Akibat kengototan Gubernur Sulut DR. S. H. Sarundajang, maka pemerintah pusat mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah pelaksanaan ATF tersebut. Sampai saat ini sudah ada 970 pembeli stan pameran. Khusus untuk pelaksanaan ASEAN Travex, pihak EO Singapura yang akan mendesain mulai dari persiapan stan sampai masalah administrasi. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options