Berpapasan Ditengah Perjalanan, GSVL Berhenti Temui Denny Penyandang Difable

GS Vicky Lumentut berbincang dengan Denny (Foto Ist)GS Vicky Lumentut berbincang dengan Denny (Foto Ist)

Manado-Sudah menjadi hal biasa bagi seorang GS Vicky Lumentut saat bertemu warganya, dimana Walikota Manado periode 2010-2015 yang masa jabatannya baru berakhir 8 Desember 2015 kemarin ini, Rabu (30/12/2015) ditengah perjalanannya menuju ke Tondano Kabupaten Minahasa, GSVL sapaan akrab Lumentut berhenti ditengah jalan saat bertemu Denny salah satu penyandang difable.

”Bertepatan mau ke kampung untuk bersih kubur keluarga, saya melihat Denny, penyandang difable pekerja keras dan tulang punggung keluarganya itu mau menyebrang jalan. Dia tidak menggunakan kursi roda yang biasa digunakannya untuk berjualan koran, tanda dia sedang menikmati liburan. Karena masih dalam suasana Natal, saya tergerak menghentikan mobil dan turun menemuinya. Ketika saya mendekat dia tersenyum dan memberi isyarat bahwa dia sedang menggunakan kursi roda merah pemberian saya waktu lalu. Kita saling menyapa akrab, mengucap selamat Natal dan bercakap gembira,” kata Vicky Lumentut melalui akun Facebooknya, Rabu (30/12/2015).

GSVL juga memuji Denny yang tidak lain adalah seorang pekerja keras, melalui kesempatan tersebut GSVL juga mengajak masyarakat agar tidak melakukan diskriminasi terhadap penyandang difable.”Seorang Denny juga sama seperti kita senang memanfaatkan waktu libur menjelang Tahun Baru untuk jalan-jalan. Sosok seperti Denny di Manado adalah insan yang meskipun penyandang difable harus kita tempatkan dan dudukkan kehidupannya sejajar dengan kita. Bahkan, perlu sarana dan fasilitas khusus disediakan untuk mereka. Selamat menyambut Tahun baru 2016. Tuhan memberkati,” ucap GSVL. (tim/sulutonline).