Mulai 1 Jan 2016 RSU Prof Kandouw Tidak Melayani UC

Pengumuman RSU Prof Kandouw tidak lagi melayani peserta Universal CoveragePengumuman RSU Prof Kandouw tidak lagi melayani peserta Universal Coverage

Manado-Masyarakat Kota Manado, mulai 1 Januari 2016 sudah tidak lagi menerima layanan kesehatan gratis melalui program Pemkot Manado, yakni layanan kesehatan Universal Coveragge (UC) yang ditelorkan Walikota Manado periode 2010-2015 DR GS Vicky Lumentut.

Kabar tidak menyenangkan ini, bahkan sudah merebak ditengah masyarakat. Menyusul adanya pengumuman bernomor: Km/03.02/11.3/1283/2015 yang ditandatangani dr Maxi R Rondonuwu, DHSM, MARS, Direktur Utama RSUP Prof Kandou Malalayang, Manado.

Padahal beberapa tahun belakangan ini, seluruh masyarakat Kota Manado diringankan oleh pemerintah Kota Manado melalui program UC untuk berobat gratis di sejumlah rumah sakit ternama di ibukota Provinsi Sulut ini.

Kini harapan dan kebutuhan layanan kesehatan gratis itu sudah tidak ada lagi mulai 1 Januari 2016. Padahal program hasil terobosan GSVL, sapaan Lumentut itu sangat dirindukan warga Kota Manado untuk terus dilanjutkan.

“Padahal program ini sangat membantu kami masyarakat kurang mampu. Kami sayangkan jika program pengobatan gratis itu sudah tidak ada di tahun-tahun mendatang,”sendu Ulfina Badilah, warga Tuminting yang mengaku kaget mendengar program unggulan Pemkot Manado yang sempat diakui pemerintah pusat beberapa waktu itu dicoret kepemerintahan Walikota Manado sekarang.(tim/sulutonline).