Angka Kemiskinan Sulut Mencapai 217.000 Jiwa

Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Rapat koordinasi program penanggulangan kemiskinanSekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Rapat koordinasi program penanggulangan kemiskinan

Manado-Ini tentunya harus menjadi perhatian serius pemerintah. Menyusul angka kemiskinan di Sulut mencapai 217.000 jiwa, atau sekitar 8,98 persen dari jumlah total penduduk Sulut.

Demikian diungkapkan Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Rapat koordinasi program penanggulangan kemiskinan provinsi Sulawesi Utara di Ruang Rapat BAPPEDA Sulut Kamis (07/01/2016).

Diterangkan, dari total angka kemiskinan tersebut, tercatat 159 ribu jiwa tinggal di daerah pedesaan, dan 58 ribu jiwa lainnya berada di perkotaan. "Program pemerintah yang efektif, efisien, dan tepat sasaran diharapkan akan mempercepat turunnya angka kemiskinan,"ingat Mokodongan.

Dalam kesempatan ini, Mokodongan mengatakan bahwa penanggulangan kemisikinan demi tercapainya kesejahteraan secara menyeluruh di Indonesia, khususnya di bumi Nyiur Melambai ini merupakan hal yang sangat penting.

"Sebagai penyelenggara pembangunan kita harus mengambil langkah yang strategis serta tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan,"ujar Mokodongan.

Mokodongan mengharapkan rapat ini tentunya dapat melahirkan ide, serta gagasan yang konstruktif, dan memberi kontribusi nyata dalam pembangunan Sulawesi Utara kedepannya, sambil mengapresiasi dan berterimakasih atas antusiasme para peserta rapat dalam pengentasan kemiskinan.

"Semoga hasil dari rapat ini akan memberikan output dan outcome yang mampu menjawab dinamika pelaksaanaan penanggulangan kemiskinan"kata Mokodongan.(tim/sulutonline).