Mocodompis: Sekdakot Apresiasi Kinerja Para Kepala SKPD

Rakorbangda 2016 Pemkot ManadoRakorbangda 2016 Pemkot Manado

Manado-Franky Mocodompis selaku Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Pemko Manado mengakui adanya apresiasi dari Sekda Haefrey Sendoh terhadap kinerja para kepala SKPD. Dimana apresiasi itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Daerah Tahun 2016 (Rakorbangda Awal Tahun) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (06/01/2016).

“Jadi kalau dulu ada kesan bagi pak Sekda para pejabat itu sepertinya lamban, kurang disiplin, tapi dengan kehadiran pak penjabat walikota, semua SKPD seolah berpacu dan memberikan kinerja yang baik,” ujar Mocodompis.

Menurut Mocodompis hal itu dibuktikan dengan intensitas kehadiran para kepala SKPD yang diatas 95 persen saat Rakorbangda itu.

“Nah jadi menurut pak Sekda ini seperti ada budaya disiplin kerja yang baru bagi kepala SKPD. Kalo mo liat kan dulu rapat mulai terlambat to, sekarang rapat mulai tepat waktu. Dulu rapat so mulai pintu tetap buka, sekarang rapat mulai itu pintu tutup,” tegas Mocodompis.

Lanjut Mocompis, hal itu pun terjadi karena dalam rakor awal tahun, tanggal 4 Januari 2016 lalu, pak Penjabat Walikota Manado telah menegaskan dua hal penting. Pertama bila ada Lurah yang tidak hadir maka Camat yang bertanggun jawab, kalau ada kepala SKPD tidak hadir atasannya bertanggung jawab.

Hal penting kedua, seluruh kepala SKPD diminta untuk menguasai data secara up to date, jadi tidak ada data minggu lalu, data bulan lalu atau dua tiga bulan lalu, tapi yang ada adalah data kemarin.

“Dua Kondisi ini cukup memicu kinerja pejabat di Pemkot Manado, sehingga pak Sekda Kota Manado memberikan apresiasi khusus.bagi para kepala SKPD dalam pelaksanaan rakorbangda lalu,” tandas Mocodompis.(tim/sulutonline).