Jimmy Tindi: PLN Suluttenggo Lakukan Teror, Mari Kita Lawan

Jimmy Tindi dalam salah satu aksi demo (Foto Ist)Jimmy Tindi dalam salah satu aksi demo (Foto Ist)

Manado-Beragam ekspresi sebagai reaksi penolakan atas sikap berlebihan pihak PLN wilayah Suluttenggo terkait pemadaman listrik. Salah satu aktivis ’98, Jimny Robert (JRT) Tindi menegaskan bahwa ‘teror’ yang dilakukan PLN Suluttenggo sesungguhnya sangat menyengsarakan rakyat.

Bagi JRT pola ‘teror’ yang dilakukan PLN tergolong baru dan melumpuhkan aktivitas masyarakat.”Sudah sangat berlebihan kebijakan PLN Suluttenggo, dimana pemadaman listrik berjam-jam dan dihampir seluruh wilayah di Kota Manado ini. Pemadaman listrik oleh PLN sudah melebihi batas kewajaran, dan tidak bisa ditolerir lagi. Ini merupakan ‘teror’ bagi warga Kota Manado, mari kita lawan,”tegasnya.

Pimpinan LSM Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) Sulawesi Utara (Sulut) ini juga mengajak elemen gerakan mahasiswa dan Ormas agar bersama-sama dirinya untuk melakukan unjuk rasa atas sikap pihak PLN yang merugikan masyarakat.

”Saya mengajak elemen gerakan pemuda, mahasiswa, LSM dan Ormas untuk kita ‘mengepung’ kantor wilayah PLN Suluttengo. Kita duduki, karena pemadaman listrik ini menghambat semua aktivis warga Kota Manado, PLN sengaja ‘membunuh’ masyarakat secara berlahan-lahan,”ingatnya.(tim/sulutonline).