ROR Lantik MTB dan Sentil Masalah Listrik serta Sampah

Walikota Manado Ir Royke Roring saat melantik anggota MTBWalikota Manado Ir Royke Roring saat melantik anggota MTB

Gubernur Sumarsono: “Mari Jo Ka Manado” Ideolosi Pariwisata Sulut

Manado-Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Selasa (19/01/2016) menggelar kegiatan Pelantikan Badan Promosi Pariwisata Kota Manado (Manado Tourism Board) dan Focus Group Discussion (FGD) dengan Instansi Terkait, Pelaku Usaha, serta Stakeholder Pariwisata Se-Kota Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Pemerintah Kota Manado ini dihadiri Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono, sekaligus sebagai Keynote Speaker pada FGD, Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring MSi (ROR), Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr Richard Sualang, Ketua dan jajaran MTB, pimpinan Kawanua Foundation, Para Asisten Sekda, Kepala Dinas Pariwisata, dan para kepala SKPD lainnya .

Dalam laporannya, Penjabat Walikota Manado mengemukakan, pengembangan sector pariwisata harus dikelola lebih serius, lebih terarah, dan lebih professional. Agar pemanfaatan aset pariwisata dapat memberi kontribusi sebagai andalan pembangunan masa kini dan masa depan. Apalagi kota Manado kaya akan obyek dan daya tarik wisata. Di samping wisata alam, buatan, sejarah, seni dan budaya, Manado juga memiliki keunggulan sebagai pintu gerbang pariwisata regional, nasional, bahkan internasional karena posisi yg srategis sebagai inlet dan outlet di kawasan timur Indonesia ke pasar pariwisata global di Asia Timur dan Asia Pacific.
 Disaksikan penjabat Walikota Manado, Sumarsono menandatangani berkas dalam pelantikan MTB
“Oleh karena itu melalui kegiatan pada saat ini, saya berharap dapat tercipta kerjasama yang baik di antara kita sekalian, baik pemerintah provinsi, kota Manado, pelaku dan pemerhati pariwisata, praktisi seni dan budaya, maupun masyarakat untuk membentuk satu pola parisiwata yang terintegrasi demi kemajuan sector pariwisata di Manado dan Sulut. Dengan harapan bahwa Manado Tourism Board 2016-2020 dapat memaksimalkan peran dan fungsinya dengan melahirkan ide brilian serta gagasan dan karya inovatif yang dapat dikontribusikan bagi pembangunan pariwisata di Manado dan Sulut,”ingat ROR.

Dikatakan. kebersamaan ini kiranya menjadi titik awal untuk secara berkesinambungan bekerja sama dan bekerja keras membangun sector pariwisata kota Manado, membuat Manado menjadi semakin menarik, sehingga kita dapat bersama menyampaikan kepada dunia Mari Jo ka Manado.
Foto bersama penjabat gubernur dan penjabat walikota usai pelantikan MTB
Usai Laporan, Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring MSi berkenan melantik MTB dan bersama dengan Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono memasangkan PIN kepada jajaran pengurus MTB.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono, mengemukakan beberapa hal menarik tentang pariwisata Sulut, yakni 3 spirit Pariwisata di Sulut.

Selain itu, Sumarsono mengaskan Program Mari jo Ka Manado, bukan proyek. “Saya dapat serangan dari DPR, dibilang ini proyek Mari Jo Ka Manado hanya bagi-bagi duit promosi wisata. Ini bukan proyek, tapi spirit ideology pariwisata. Pariwisata tanpa ideology, hampa, bagaikan sayur tanpa garam. Ideologi tidak melulu politik, tapi juga pariwisata. Kalau ditanya proyek, tidak ada yang dibikin. Tapi akhirnya mereka paham dan mendukung. Saya makin optimis terhadap progam ini,”terangnya. (tim/sulutonline).