GSVL: Turut Prihatin Atas Kejadian Longsor di Batu Kota

GSVL saat turun memantau saat banjir dan tanah longsor waktu Januari 2014 lalu (Foto Ist)GSVL saat turun memantau saat banjir dan tanah longsor waktu Januari 2014 lalu (Foto Ist)

Manado-Insiden tanah longsor di Kota Manado kembali terjadi, Kamis (21/1/2016) dimana sebelumnya terjadi hujan yang berlangsung intens sejak malam. Kali ini, terjadi bencana longsor di Kelurahan Batu Kota Kecamatan Malalayang yang menyebabkan tewasnya korban Freddy Tengker.

Peristiwa ini mendapat tanggapan keprihatinan berbagai pihak. Mendengar hal tersebut DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL), Wali Kota Manado periode 2010-2015 ikut prihatin.

”Saya turut prihatin atas kejadian ini dan turut berdukacita kepada keluarga korban. Kepada semua warga Manado yang bermukim di daerah rawan longsor dan rawan banjir agar waspada karena cuaca masih hujan dan sebaiknya menghindar cari lokasi yang aman untuk sementara waktu,”ingat GSVL.

Pun, GSVL sapaan akrab Lumentut berharap keluarga korban diberikan kesabaran, dan juga menghimbau masyarakat agar terus waspada disaat cuaca Manado sedang tidak stabil.

”Saya berharap masyarakat terus waspada, saya mengajak masyarakat hindari kawasan-kawasan yang berbahaya. Kemudian, semoga keluarga yang mengalami korban longsor ini diberikan kemudahan,” kata GSVL. (tim/sulutonline).