Guberur Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim.

Sekdakot Ir Haefrey Sendoh saat berkoordinSekdakot Ir Haefrey Sendoh saat berkoordinasi dengan Gubernur Sulut terkait bencana banjir dan tanah longsor di Manado (Foto Ist)

Manado-Menyusul cuaca ekstrim dengan hujan lebat yang diserta angina kencang, membuat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono mengingatkan, agar masyarakat Sulut mewaspadai fenomena alam ini.

Apalagi telah terjadi bencana banjir dan tanah longsor, di beberapa tempat di daerah ini dan salah satunya kejadian di Batu Kota yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.
 Banjir di kompleks perumahan Citra Land (Foto Ist)
Kepada Instansi terkait seperti BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Sulut, Gubernur juga memintakan terus melakukan monitoring dan koordinasi dengan Pemerintrah Kabupaten Kota, BMKG serta unsur TNI/Polri jika kelak terjadi Bencana.
Tanah longsor di kelurahan Pakowa Lingkungan 3 yang menimpa rumah Keluarga Patilima Rangkang dan Keluarga Mamahit (Foto Ist)
“Sebab ketika terjadinya bencana maka negara harus hadir, dalam memberikan pertolongan kepada warga yang mengalami musibah bencana,”tegasnya.
Talud bobol akibatkan air sungai meluap di kelurahan Taas Kecamatan Tikala (Foto Ist)
Secara khusus, Sumarsono berpesan agar warga yang tinggal di perbukitan, lereng gunung dan di bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrim bisa kapan saja terjadi.(tim/sulutonline)