Penjabat Walikota: Pemkot Akan Memfaslitasi Kebutuhan KPU

Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) - (Foto Ist)Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) - (Foto Ist)

Manado-Penjabat Walikota Ir Royke O Roring(ROR) menyebutkan, dirinya akan memfasilitasipenyelenggaraan Pilwako Manado sebagaimana ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado.

“Pada prinsipnya saya akan menjalankan tugas kepemerintahan dengan baik, tentu pemerintah Kota Manado memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan KPU Manado. Namun, tidak serta-merta menerima rekomendasi dan mengabaikan aturan main yang ada. Artinya saya akan mengikuti mekanisme yang ada supaya dikemudian hari kita semua tidak terjerat oleh hukum yang berlaku,”tegas ROR saat ditanya wartawan terkait dugaan pihaknya sengaja menghalangi rencana Pilwako 17 Feberuari 2016, pada wartawan, Senin (25/01/2016).

Ditegaskannya terkait ‘kekeliruan informasi’ yang seakan-akan dirinya disalahkan, menurut ROR proses akuntabilitas anggaran yang digunakan KPU Manado perlu dipelajari pemerintah Kota Manado dan diaudit BPK. Hal itu dikataknnya, menjadi tidak mudah dalam hal penggeseran anggaran, dengan begitu ROR mengatakan perlu berkonsultasi dengan pemerintah pusat.

”Semua tdiak mudah dilakukan, karena perlu diketahui penataan anggaran APBD 2016 tidak diatur anggaran untuk Pilkada. Ini yang menyulitkan kita semua, dan perlu kita hati-hati menetapkan dan menyetujui usulan permintaan anggaran dari KPU 8 Miliar. Tapi pada kerangka umumnya, kami menopang Pilwako Manado diselenggarakan 17 Februari 2016 ini,”kata ROR. (tim/sulutonline).