ROR Seriusi Warga Manado Yang Terlibat Gafatar

Charles Silangen saat memegang foto anaknya (Foto Ist)Charles Silangen saat memegang foto anaknya (Foto Ist)

Manado-Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) akhirnya angkat bicara terkait dugaan keterlibatan warga Kota Manado, dalam Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Sulawesi Utara (Sulut).

Menyusul, salah satu orang tua yang merupakan warga Manado kini mulai mengetahui anaknya yang semula dianggap hilang ternyata mengikuti kegiatan bersama Gafatar.

Adalah Charles Silangen, warga Ranomuut Kecamatan Paal Dua Kota Manado. Dimana anaknya Oktafine Dorkas Silangen, berusia 16 tahun diduga kuat terlibat Gafatar. Charles yang telah melaporkan kasus ini ke Polres Manado mengaku bahwa anaknya hilang semenjak tahun 2014. Berdasarkan pengakuannya sebelum hilang, anaknya pernah membawakan formulir Gafatar.

Menurut ROR kepada wartawan, Senin (25/01/2016), pihaknya akan membantu dengan melakukan koordinasi bersama Kepolisian untuk memulangkan anak asal Manado yang diketahui dan diduga kuat ikut dalam kegiatan Gafatar diluar Manado .

”Soal Gafatar saya baru mendapatkan informasi ini, tentu saya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kepolisian untuk membantu kepulangannya. Apalagi, kalau orangtuanya sudah mencari-cari tapi belum menemukan, saya menghimbau mari kita jaga bersama situasi kondusifitasi yang ada. Sama-sama kita menjaga anak-anak kita agar tidak mengikuti organisasi atau aliran sesat,”kata ROR.(tim/sulutonline).