Pasar Ekstrim Jadi Pesona Keunikan Tomohon

Sumarsono Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tomohon yang ke 13Sumarsono Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tomohon yang ke 13

Tomohon- Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr Soni Sumarsono MDM mengakui Pasar Ekstrim membawa pesona tersendiri bagi Kota Tomohon. Pengakuan ini disampaikan orang nomor satu di Sulut, dihadapan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tomohon yang ke 13, Rabu (27/01/2016).

“Saya mendukung kehadiran pasar ekstrim ini, karena telah banyak dikunjungi wisatwan Nusantara maupun Mancanegara, juga pasar tersebut pernah dikunjungi Bapak Joko Widodo sebelum terpilih sebagai presiden” ujarnya.

Hadirnya pasar ekstrim ini dipastikan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata Kota Tomohon, sehingga daerah ini akan semakin maju.

Selain keunikan Pasar Ekstrim, Gubernur juga mengatakan bahwa popularitas Kota Tomohon sebagai Kota Bunga telah dikenal bukan hanya di dalam negeri, melainkan sudah mendunia dengan penyelenggaraan iven akbar Tomohon International Flower Festival (TIFF) tentu akan memberikan sumbangsih yang besar dan menjadi faktor pendorong dalam menggerakan roda perekonomian daerah.

Sumarsono juga menambahkan Kota Tomohon merupakan satu dari daerah pemekaran yang dianggap berhasil dalam menjalankan tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Pasalnya ketika Sumarsono menjabat Direktur Penataan Daerah di Depdagri, pernah mengevaluasi seluruh daerah yang baru dimekarkan dan delapan puluh persen daerah pemekaran dianggap kurang berhasil dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Ternyata Kota Tomohon tidak masuk didalamnya, tapi Tomohon masuk dalam dua puluh persen daerah yang dianggap berhasil oleh Pemerintah Pusat.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 13 bagi Kota Tomohon, semoga kedepan akan semakin maju dan berkembang,”kata Sumarsono. (tim/sulutonline).