Pemkab Badung Berguru Masalah Air di Manado

Pjb Bupati Badung Nyoman Hary Yudha Sakda didampingi  Sekda Badung tukaran cinderamata dengan Assiten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Manado Dra Henny GirothPjb Bupati Badung Nyoman Hary Yudha Sakda didampingi Sekda Badung tukaran cinderamata dengan Assiten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Manado Dra Henny Giroth

Manado-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung Provinsi Bali, Jumat (29/01/2016) melakukan study banding mengenai pengelolaan air bersih di Kota Manado.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Pjb Bupati Badung Nyoman Hary Yudha Sakda dan Sekda Badung Kompyang R Swandika itu, diterima secara resmi oleh Jajaran Pemerintah Kota Manado yang diwakili oleh Assiten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Manado Dra Henny Giroth, di ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado.

Penjabat Bupati Badung memboyong seluruh Direksi PDAM Badung untuk mempelajari pengeloaan air bersih di Kota Manado yang diketahui bekerjasama dengan perusahaan dari Belanda Waterleidingmaatschappij Drenthe (WMD).

Kerjasama antara Pemerintah Kota Manado dan PT WMD Belanda, sendiri dimulai pada 2007. PDAM Manado sebagai wakil pemerintah menjadi pemegang saham sebesar 49 persen, sementara PT WMD menjadi pemilik saham 51 persen, dalam sebuah perusahaan hasil join venture kedua perusahaan yakni PT Air.(tim/sulutonline).